Choi Sulli

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: www.pinterest.com


Choi Jin-ri, lahir 29 Maret 1994, dia lebih dikenal dengan nama panggung Sulli, adalah seorang aktris Korea Selatan. Dia adalah mantan anggota Girl Band f (x) dari Korea Selatan. Pada tanggal 7 Agustus, diumumkan bahwa Sulli telah resmi ditarik, hubungan baik, dari kelompok untuk fokus pada karir akting, dan bahwa kelompok akan terus mempromosikan sebagai empat anggota dengan SM mengelola akting usaha Sulli.
Sulli, "sul" yang berarti salju dan "li" yang berarti pir bunga, lahir pada 29 Maret 1994 di kota Yangsan, South Provinsi Gyeongsang, Republik Korea, tetapi menghabiskan masa kecilnya di Busan. Nama lahir Choi Jin-ri; namanya yang diberikan berarti "kebenaran" dalam bahasa Korea. Dia adalah satu-satunya anak perempuan dari keluarganya, memiliki dua saudara yang lebih tua dan adik. Ibunya mendaftarkannya di sekolah akting di usia muda.


Sulli pertama kali datang ke Seoul pada tahun 2004 sementara di kelas empat. Pada tahun 2005, ia memulai karir aktingnya, bermain muda Putri Seonhwa Silla di Balada SBS drama Seodong dan, beberapa waktu kemudian, memiliki penampilan cameo di drama SBS lain, Cinta Kebutuhan Miracle.


Dia kemudian menghadiri S.M. Hiburan audisi, di mana dia menyanyikan lagu berjudul SES Chingu ("Teman"). Setelah audisi dia resmi dilemparkan sebagai trainee SM dan pada tahun yang sama, pindah ke asrama dengan Taeyeon dan Tiffany Girls 'Generation. Dia terus tinggal di sana sampai debut Girls 'Generation, pada tahun 2007.
Sulli menghadiri Jungbu Sekolah Dasar (중부 초등학교) [9] dan kemudian menghadiri Sekolah Tengah Chungdam (청담 중학교). Dia lulus dari Sekolah Seni Pertunjukan Seoul.
Ketika Sulli berada di kelas empat, dia diterima di SM Hiburan melalui sistem pengecoran SM audisi, dari sana ia menjadi trainee SM. Pada tanggal 5 September 2009 ia memulai debutnya sebagai anggota dari kelompok f (x), dengan single mereka 'La Cha Ta'.


Di tengah promosi Red Light, Sulli tiba-tiba melanjutkan hiatus dari industri hiburan Korea karena menjadi "mental dan fisik kelelahan dari terus menerus, komentar berbahaya dan rumor palsu" yang telah menyebar tentang dirinya. Secara resmi mengumumkan pada 24 Juli 2014. Pada bulan Agustus 2015, setahun kemudian diumumkan bahwa Sulli telah resmi ditarik dari grup.
Sulli mulai bertindak secara profesional pada usia 11, ketika ia kembali dipilih untuk bermain muda Putri Seonhwa dari Silla dalam drama televisi SBS, Balada Seodong. Beberapa bulan kemudian, ia membuat penampilan cameo di Cinta Kebutuhan Keajaiban, lain drama televisi SBS. Pada tahun 2006, ia memiliki peran pendukung kecil di drama Vacation teater. Sulli kemudian mendarat peran kecil dalam Pukulan Lady (2007), The Flower Girl Berikut (2007) dan Babo (2008).


Pada bulan Agustus 2012, Sulli membintangi sebagai peran utama dalam drama To the Beautiful You. Drama, versi remake dari manga Jepang dan drama Hana Kimi-, disutradarai oleh Direktur Jeon Ki-sang.


Pada bulan Agustus 2014, ia muncul dalam film The Pirates bersama Son Ye-jin dan Kim Nam-gil. Dia memainkan karakter pendukung bernama Heuk-myo. Drama memiliki anggaran produksi ₩ 10 milyar dan disutradarai oleh Direktur Lee Seok-hoon. Film ini telah dijual ke 15 negara. Pada bulan November 2014, ia memainkan peran utama dalam film Fashion King, bersama Joo Won dan Kim Sung-oh. Hal itu berdasarkan sebuah webtoon populer.
Sulli secara luas dikenal di Korea sebagai sosok yang memiliki wajah baby face dan menjadi anggota tertinggi di f (x). Dia adalah anggota yang berjaya pertama sebagai aktris anak di Balada drama Seodong muda Putri Seonhwa dari Silla. Penyanyi IU menulis lagu, "Peach", dengan dia dalam pikiran.
Pada tanggal 25 Juli, 2014, SM Entertainment mengumumkan Sulli akan mengambil cuti sementara dari industri hiburan Korea karena menjadi mental dan fisik kelelahan karir kacau dia. Pada bulan Agustus 2015, diumumkan bahwa Sulli telah resmi ditarik dari f (x) untuk fokus hanya pada karir aktingnya. Hal itu dikonfirmasi pada 19 Agustus, 2014, oleh Amoeba Kebudayaan dan SM Entertainment, yang Sulli dan Dynamic Duo Choiza telah menjalin hubungan sejak September 2013.