Channing Tatum

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: www.popsugar.com


Channing Matthew Tatum (lahir 26 April, 1980) adalah aktor Amerika dan penari. Tatum membuat debut filmnya dalam film drama Coach Carter (2005). Peran terobosan dalam film tari 2006 Step Up, yang memperkenalkannya kepada khalayak yang lebih luas. Dia dikenal karena perannya sebagai karakter Duke dalam film aksi 2009 G.I. Joe: The Rise of Cobra dan 2013 sekuelnya G.I. Joe: Retaliation. Meskipun kedua G.I. Joe film menerima ulasan negatif dari kritikus, mereka sukses secara komersial, terlaris lebih dari $ 300 juta di box office.


Tatum juga dikenal karena perannya sebagai Magic Mike Magic Mike (2012), dan 2015 sekuelnya Magic Mike XXL, yang diproduksi dan terinspirasi oleh kehidupan awal, dan Greg Jenko dalam aksi-film komedi 21 Jump Street dan yang 2014 sekuel, 22 Jump Street, berdasarkan serial televisi tahun 1980-an dengan nama yang sama, mencapai sukses kritis dan komersial. Dia juga muncul dalam film seperti Dear John (2010) dan The Vow (2012). film-filmnya yang lain termasuk Dia Man (2006), Dilema (2011), White House Down (2013), drama Foxcatcher (2014), di mana dia menerima pujian kritis, The Kebencian Delapan (2015) dan Salam, Caesar! (2016), ia bermain bersama Ray Liotta yang sudah senior.


Tatum lahir di Cullman, Alabama, putra Kay (née Faust), seorang pekerja maskapai penerbangan, dan Glenn Tatum, yang bekerja di konstruksi. Ia memiliki seorang adik bernama Paige. Dia adalah sebagian besar keturunan Inggris, dengan jumlah kecil dari tempat lain di Eropa.


keluarga Tatum pindah ke daerah Pascagoula, Mississippi ketika ia berusia enam tahun. Dia dibesarkan di bayous dekat Sungai Mississippi, di mana ia tinggal di pedesaan Athletic saat tumbuh dewasa, ia bermain sepak bola, sepak bola, lagu, bisbol, dan melakukan seni bela diri.; ia telah mengatakan bahwa "perempuan yang selalu gangguan terbesar di sekolah." Sebagai seorang anak, dia berlatih wuzuquan kung fu.


Tatum menghabiskan sebagian besar masa remajanya di daerah Tampa, dan awalnya dihadiri Gaither High School. orang tuanya ingin lebih banyak usaha dan memberinya pilihan untuk memilih sebuah sekolah tinggi swasta atau menghadiri sekolah militer; ia memilih Tampa SMA Katolik, di mana ia lulus pada tahun 1998 dan terpilih paling atletis. Dia kemudian melanjtkan ke Glenville State College di Glenville, Virginia Barat mendapat beasiswa sepakbola, namun keluar. Dia kembali ke rumah dan mulai bekerja pekerjaan sambilan.


US Weekly melaporkan bahwa sekitar waktu ini Tatum meninggalkan pekerjaannya sebagai roofer dan mulai bekerja sebagai penari telanjang di sebuah klub malam lokal, dengan nama "Chan Crawford."  Pada tahun 2010, ia mengatakan kepada sebuah koran Australia bahwa ia ingin membuat film tentang pengalamannya sebagai penari telanjang. Ide menyebabkan film Sihir Mike. Tatum pindah ke Miami, di mana ia ditemukan oleh model bakat pramuka.