Ari Wibowo

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: kesaksian-life.blogspot.com


Ari wibowo merupakan aktor yang multitalent lahir di Berlin Jerman, 26 Desember 1970 dengan nama lahir Arianto Wibowo Wirjodiprodjo.  Dia terlahir dari pasangan Wibowo Wirjodiprojo dan Sibylle Ollmann. Bungsu dua bersaudara baru tinggal di Indonesia sejak umur 10 tahun. Ari menikah dengan Inge Anugrah pada tanggal 7 Juli 2006 di hotel Four Season Jakarta dan rari perkawinan tersebut  dikaruniai 2 orang anak,yang pertama Kenzo Wibowo dan adiknya Marco Wibowo.


Aktor yang mengawali kariernya sebagai peragawan dan foto model ini beragama protestan. Perkenalan pertama Ari dengan dunia hiburan adalah pada usia 17 tahun saat ditawari untuk memperagakan karya perancang dunia tersohor dari Prancis, Pierre Cardin, di Hotel Hilton Jakarta. Tak lama kemudian dia dibanjiri tawaran untuk membintangi sebuah film layar lebar. Debutnya didunia layar lebar, Ari langsung mendapat peran utam dalam film karya Bobby Sandy berjudulValentine (1989) dan dipasangkandengan Sophia LatjubaDian NitamiKarina Suwandi, dan Thomas Djorghi. Empat tahun berikutnya, Ari membintangi empat film, yaitu Pengantin (1990), Aku Rindu (1991), Pesta (1992), dan Si Manis Jembatan Ancol (1993). Tak hanya didunia layar lebar, Ari pun merambah layar kaca dalam sinetron laga erjudul Deru Debu. Tak puas dengan image-nya sebagai aktor laga kemudian ari bermain dalam berbagai sinetron drama seperti Cinta Berkalang NodaTersanjung.


Dalam dunia tarik suara adik dari Ira Wibowo ini juga pernah bergabung dengan kelompok vokal Cool Colours yang anggotanya terdiri dari Ari Sihasale, Surya Saputra, dan Johandy Yahya. Album yang pernah dirilis bersama Cool Colours adalah Satu Yang Pasti (1999).