Aldi Rinaldi

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: www.goal.com


Aldi Rinaldi, pemuda kelahiran Bandung 27 Februari 1990 yang saat ini dikenal sebagai atlit sepak bola. Meski datang dari Persih Tembilahan, klub anggota Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2010-2011, PERSIB Bandung bukanlah lingkungan baru buat Aldi Rinaldi (21). Setelah belajar sepak bola di PS Ragunan Jakarta, Aldi memperkuat PERSIB U-18 yang tampil di Piala Suratin 2006. Tim yang dilatih Mustika Hadi dan dimanajeri H. Dandan Riza Wardana ini sukses merebut Piala Suratin setelah mengalahkan Persewangi Bayuwangi 1-0 di Stadion Rondong Demang Tenggarong.


Berbeda dengan rekan-rekannya yang sebagian besar mengikuti program Diklat PERSIB, Aldi memilih bergabung dengan Pelita Jaya. Karena itu, pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009, Aldi menjadi bagian dari anggota skuad Pelita Jaya U-21 yang tampil sebagai kampiun. Lepas dari Pelita Jaya, Aldi mulai merintis karier profesionalnya bersama Persikabo Kab. Bogor yang tampil di Divisi Utama LI 2009-2010. Debut profesionalnya dimulai ketika Persikabo dikalahkan PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoedin Siregar Lubuk Pakam, 18 Desember 2009. Ketika itu, usia Aldi belum genap 20 tahun.


Dari 20 pertandingan yang dimainkan Persikabo pada musim itu, Aldi bermain dalam 9 laga, 7 di antaranya sebagai starter. Pada musim 2010-2011, Aldi diboyong pelatih Persikabo, Iwan Setiawan ke Persih Tembilahan. Sayang, di tim ini Aldi mengalami musim yang buruk. Ia hanya sekali tampil sebelum akhirnya terdepak dari tim asal Riau tersebut. Terdepak dari Persih, menjelang bergulirnya putaran kedua LSI 2010-2011, Aldi sempat mengikuti seleksi perekrutan pemain anyar PERSIB yang dilakukan pelatih Daniel Roekito. Sial buat Aldi, dalam sebuah game, tulang di bagian tangan kirinya retak. Aldi pun gagal terpilih masuk skuad PERSIB ketika itu.