Yuri Kwon

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: aminoapps.com


Kwon Yuri, ia gadis kelahiran 5 Desember 1989, ia adalah seorang penyanyi Korea Selatan dan aktris. Dia adalah anggota dari gadis Korea Selatan kelompok Girls 'Generation. Dia juga telah mengejar akting, termasuk drama Fashion King & Neighborhood Hero dan film No Breathing.


Yuri lahir di Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 5 Desember 1989. Dia memiliki satu kakak, Kwon Hyuk-Juni. Dia mengikuti audisi di S.M. Entertainment Casting System dan bergabung dengan perusahaan pada tahun 2001 setelah finis di tempat kedua di tahun 2001 SM Youth Terbaik Dancer Contest. Dia kemudian menjalani pelatihan selama 5 tahun dan 11 bulan sebelum debutnya. Dia lulus dari Neunggok High School di tahun 2008. Dia dan Sooyoung ditunjuk sebagai Chung-Ang University duta besar baru pada tanggal 20 Mei 2014. Pada tanggal 15 Februari, 2016, ia lulus dengan gelar di Teater dan Film serta sebagai menerima Lifetime Achievement Award sebagai Kehormatan Duta sekolah pada upacara wisuda.


Yuri membuat debut resminya sebagai anggota kelompok gadis 9-anggota, Girls 'Generation pada bulan Agustus 2007. Selain kegiatan kelompok, dia memiliki peran kecil di segmen televisi, Boyfriend The King, yang merupakan bagian dari film dokumenter super junior Show. Dia juga membuat penampilan cameo sebagai balerina di film Super Junior, Attack on the Pin-Up Boys.


Pada tahun 2008, Yuri memiliki peran berulang di tahun 2008 KBS2 sitkom, Pernikahan Unstoppable mana ia memainkan seorang siswa SMA bersama dengan sesama anggota, Sooyoung. Pada bulan Juni, dia menyanyikan duet yang disebut "Kkok (Must!)" Dengan Sooyoung untuk soundtrack dari serial TV SBS, Working Mom. Yuri juga menjadi anggota pemain di musim kedua dari KKO KKO Tours Lajang ♥ single, acara kencan antara selebriti.


Pada tahun 2009, ia mengumumkan untuk menjadi tuan rumah program musik MBC, Show! Music Core dengan sesama anggota Tiffany. Pada bulan April, K.Will merilis video musik dari "Menjatuhkan The Tears", menampilkan Yuri. Dia kemudian dilakukan panggung khusus dengan dia untuk salah satu penampilannya dari lagu di Show! Music Core, bermain piano di latar belakang. Pada akhir tahun, Yuri berperan bersama Cerah sebagai salah satu anggota kelompok 7 gadis, dijuluki sebagai 'G7' di KBS2 reality variety show, Invincible Youth, yang ia memperoleh nominasi sebagai Best Female MC pada 2010 KBS Entertainment Awards.


Girls 'Generation mulai mempersiapkan debut Jepang mereka, jadwal mereka menjadi sibuk. Karena itu, Yuri dan Sunny meninggalkan Invincible Youth pada bulan Juni 2010. Untuk alasan yang sama, ia dan Tiffany juga harus meninggalkan Show! Music Core pada bulan berikutnya untuk fokus pada kegiatan kelompok.


Yuri membuat kontribusi pertamanya sebagai penulis lagu untuk mini album ketiga Girls 'Generation, Hoot, di mana dia menulis lirik untuk lagu, "Kesalahan". Pada bulan September, ia tampil dalam lagu "Like A Soap", dari album Korea studio keenam TVXQ Catch Me. Hal itu disampaikan pada bulan April 2015 yang Yuri adalah menjalin hubungan dengan pemain bisbol Korea Selatan Oh Seung-hwan. Pasangan itu dikonfirmasi telah rusak pada bulan Oktober 2015 setelah enam bulan berpacaran karena jadwal sibuk dan jarak jauh dalam hubungan mereka.