Seolhyun

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image:  www.newsth.com


Seol-hyun, kelahiran 3 Januari 1995, profesional lebih dikenal sebagai Seolhyun, adalah seorang penyanyi idola Korea Selatan, penari dan aktris. Dia adalah penari utama dari AOA kelompok gadis Korea Selatan dan telah membintangi drama televisi Jelek Alert (2013) dan Orange Marmalade (2015).


Seolhyun lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Bucheon, Korea Selatan. Dia menghadiri Kachiul SD, Sungkok Sekolah Tengah, dan Arts High School. Dia menghadiri Kyung Hee University jurusan di departemen Film. Seolhyun bermain piano sejak kecil (ibunya adalah seorang guru piano), dan ingin menjadi penyanyi sejak dia berada di sebuah band klub sekolah.


Pada tahun 2010, Seoulhyun memenangkan 8 Cerdas Model Contest, kompetisi di mana siswa biasa mengenakan seragam dan yang pemenang sering selebriti kemudian. Pada acara tersebut beberapa lembaga bakat diwakili dan mereka memberi FNC Entertainment kontrak. Pada tanggal 30 Juli 2012, Seolhyun memulai debutnya sebagai anggota AOA di Mnet M! Countdown dengan single debut mereka, Kisah Angels ', dengan judul lagu "Elvis".


Pada hari pra-debutnya, Seolhyun memenangkan 8 SMART Model Contest, di mana ia dibina oleh manajernya saat ini di FNC. Seolhyun muncul dalam video musik untuk boy band F.T. lagu pulau "Severely" dari EP Grown-Up yang dirilis pada 31 Januari 2012. Pada tahun 2012 ia berperan dalam peran pendukung dalam drama televisi My Daughter Seo-young. Dia bermain Seo Eun-soo, seorang guru bertindak.


Pada 5 Februari 2013 Seolhyun dan aktris Lee Se-young dipilih sebagai model baru dari merek perawatan kulit Clean & Clear. Merek menyatakan, "Kami memilih mereka sebagai model baru karena jelas, kulit yang bersih dan kami juga berpikir pesona sehat dan cerah mereka akan sesuai konsep merek kami."


Pada April 23, 2013 Seolhyun berperan dalam drama harian Ugly Alert. Dia memainkan putri bungsu dari keluarga Gong Na-ri, gadis yang cerdas yang bercita-cita menjadi seorang aktris. Ini adalah drama kedua dan peran utama pertamanya. Seolhyun menyatakan, "Aku gugup tentang melakukan sebuah proyek baru, dan aku juga terbebani. Tapi saya ingin bekerja keras lagi dengan memikirkan hal itu sebagai pengalaman belajar yang lain. Saya juga ingin menyentuh hati orang-orang."


Seolhyun kemudian membintangi 2015 film yang Gangnam Blues, menandai debut layar besar nya. Ia mengalahkan 500 orang lainnya, yang mengikuti audisi untuk peran Seon-hye, adik tercinta protagonis Kim Jong-dae yang dimainkan oleh Lee Min-ho.


Pada tahun 2014 Seolhyun model untuk merek denim 'Buckaroo' dan sportwear merek 'Mizuno Salju Gear'. Seolhyun dilemparkan bersama-sama dengan CNBLUE Kang Min-hyuk dan lain-lain dalam berbagai acara KBS baru, Berani Keluarga.  Program ini dibatalkan karena penilaian yang buruk setelah ditayangkan selama 10 episode.


Pada tanggal 10 Februari 2015 terungkap bahwa Seolhyun akan memainkan utama wanita di KBS2 Jumat drama Orange Marmalade. drama ini mulai ditayangkan pada 15 Mei 2015. Seolhyun memainkan peran Baek Ma-ri, vampir remaja, yang ia memenangkan penghargaan di 2015 Awards KBS Drama untuk aktris paling populer.


Pada April 9, 2015 Seolhyun menjadi model baru untuk fashion mall 'Masukkan 6'. Pada tanggal 30 April, 2015 mengungkapkan bahwa Seolhyun bersama-sama dengan aktor lain akan membintangi kampanye iklan baru untuk SK Telecom, sebuah drama bernama 'Mari Jadilah Aneh '. pada bulan Mei 2015, Seolhyun memainkan peran utama dalam debut video musik N.Flying ini "awesome", yang dirilis pada 20 Mei.


Pada tanggal 26 Agustus 2015, Seolhyun dilemparkan untuk Panduan film thriller Pembunuh untuk Memory. Dia akan memainkan peran seorang putri pembunuh. Film ini akan disutradarai oleh Won Shin-yeon dan direncanakan mulai syuting pada akhir September untuk rilis tahun berikutnya. Pada bulan November, Seolhyun bersama dengan Lee Min-ho terpilih sebagai duta promosi untuk 'Visit Korea Year'. Pada Januari 2016 Seolhyun menjadi model baru untuk 'Hazzys Accessories', situs belanja 'G-Market', fashion merek Cina 'Pikiran Bridge', mata lensa 'Acuvue' dan sportwear merek Kolping. Seolhyun akan menjadi tamu reguler di Hukum Jungle di Tonga. Dia akan mulai syuting pada tanggal 31 Januari 2016.  Episode pertama akan disiarkan pada tanggal 4 Maret.