Ruben Onsu

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image : britisia.com


Ruben Samuel atau yang populer dengan nama Ruben onsu adalah presenter, pemain film dan penyanyi kelahiran Jakarta, Indonesia pada tanggal 15 Agustus 1983. Nama Ruben Onsu dikenal oleh publik ketika setelah menjadi presenter pada acara ‘Rumpi’. Ia juga dikenal lewat aksi kocaknya di acara komedi ‘Tawa Sutra’. Selain berkarir sebagai pelawak, Ruben juga pernah berperan dalam berbagai film layar lebar seperti film ‘Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie’ (2004), film ‘Anda Puas Saya Loyo’ (2008) dan film ‘Pijat Atas Tekan Bawah’ (2009).


Ruben juga aktif dalam kegiatan aktingnya sebagai presenter di acara talk show yang tayang di beberapa stasiun televisi swasta. Pada tahun 2014 ini, Ruben mengalami peristiwa menyedihkan, lantaran sang istri, Wenda Tan mengalami keguguran kandungan untuk kedua kalinya.


Sejak kecil Ruben Onsu memang seorang pekerja keras dan ia mempunyai cita-cita untuk menjadi orang terkenal. Mendengar hal itu, teman-temannya tertawa geli karena hal itu tak mungkin. Namun, kenyataan berkata sebaliknya dan Ruben membuktikan bahwa ia bisa menggapai cita-citanya tersebut. Hal itu dibuktikan dengan hampir setiap hari wajah Ruben mengisi di berbagai acara televisi, salah satunya acara gossip ‘Kiss’ yang tayang di INDOSIAR.


Ruben Onsu sempat dikabarkan bersaing keras dengan rival-nya Olga Syahputra di dunia hiburan tanah air. Hal itu terlihat dari jarangnya mereka tampil di satu acara yang sama. Akhirnya keduanya digossipkan saling bermusuhan satu sama lain untuk membuktikan yang terbaik. Namun, baik Ruben dan Olga membantah hal tersebut dan menyatakan hal itu tidak benar.


Sebelum menikahi Wenda Tan pada 22 Oktober 2013, Ruben Onsu sempat menjalin hubungan asmara dengan aktris Sheza Idris. Namun, hubungan mereka kandas di tengah jalan. Kemudian, Ruben mengencani mantan kekasih dwi andhika yakni Vannesa Angel.


Lama tak terdengar kisah asmaranya, Ruben Onsu kemudian dikabarkan dekat dengan Sarwendah, mantan personil Cherrybelle. Pada 11 Agustus 2012, Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bertunangan dengan melakukan tukar cincin, meski baru beberapa bulan berpacaran.


Ruben Onsu danSarwendah akhirnya menikah pada Selasa (22/10/2013). Pernikahan Ruben dan Sarwendah di gelar di sebuah chapel di daerah Nusa Dua, Bali.


Pada awal tahun 2014 ini, kesedihan kembali dirasakan pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah. Keduanya kembali harus menunggu hadirnya buah hati lebih lama lagi, lantaran Sarwendah mengalami keguguran untuk kedua kalinya. Menurut Ruben Onsu, salah satu faktor penyebab keguguran adalah kondisi Wenda yang terlalu lemah dan postur yang terlalu kurus.


Pada November 2014 istri Ruben Onsu resmi mengganti namanya dari Wenda Tan menjadi Sarwendah. Pergantian nama ini dilakukan karena Wenda sering sakit. Pada Jumat (5/6/2015), kebahagiaan luar biasa menyelimuti perasaan Ruben Onsu dan Sarwendah. Pasalnya, Sarwendah baru saja melahirkan anak pertama mereka di Rumah Sakit Bunda Jakarta. Bayi perempuan itu kemudian diberi nama Thalia Putri Onsu.