Rio Haryanto

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : poskotanews.com


Rio Haryanto lahir di Solo, Jawa Tengah, 22 tahun lalu, ia adalah seorang Muslim. Pada usia muda tidak sepenuhnya masih memiliki banyak prestasi di bidang balap motor segmental, terdaftar Rio Haryanto juga pembalap Indonesia tampil untuk pertama kalinya di Formula Satu.

Mengikuti jejak saudara tua, dua Roy Haryanto dan Ryan Haryanto, pada tahun 1999 mulai tenggelam dalam lomba, ketika ia baru berusia 6 tahun. Tidak butuh waktu lama bagi Rio untuk menunjukkan bakatnya, pecinta biru, putih, dan akan segera menjadi juara kelas karting siswa nasional pada tahun 1999. Ikatan Motor Indonesia kemudian ia dianugerahi sebagai karting atlet terbaik lagi pada tahun 2005 dan 2006.

Pada bulan Juni 2008 dan memenangkan acara pertama dari Asia Karting Open Championship Series sirkuit 1 di Guia, Macau, China. Setelah tujuh tahun bekerja di balapan kart, seperti tahun ini menandai awal karir di balap mobil Rio, ketika ia bergabung dengan Formula Asia Renault dan Formula Asia 2.0 race. Dikemudikannya mengubah jenis kendaraan tidak selalu menjadi penghambat pencapaian Rio, pada tahun berikutnya memenangkan Formula umum BMW seri dengan total 6.15 putaran, dan memenangkan 14 dari Rio podium pada tahun 2009.

Dalam mengejar mimpinya untuk dapat bersaing di arena F1, dengan dukungan sejumlah sponsor karena ia kemudian mulai meninggalkan benua Asia untuk mengikuti acara GP3 seri Eropa memenangkan 2010 Rio podium pertama di Turki, 1ST runner-up di Silverstone, 2ND runner-up di Monza, Italia Woon mencapai pembalap terbaik dari manor. Kemenangan pertama dalam lomba GP3 seri dua ia terima saat balapan di Eropa. Berkat kemenangan pertamanya dari lagu kebangsaan Indonesia menggelegar di benua Eropa.

Pada bulan Juli 2011 ia kembali mencatat prestasi memenangkan berturut-turut GP3 ​​Eropa acara seri, 5 dan 6 masing-masing rantai di Nurburgring Jerman Circuit, Hongaria di Budapest, dan 1 dan 2 ND runner-up di Monza, Italia, serta hadiah dapatkan dan yang terbaik musim ini tim menang seri GP3 2011. Juni 2013 dan mampu untuk naik podium dan memegang trofi untuk juara kedua dalam lima race balapan seri GP2 di Silverstone, Inggris. GP2 Series adalah kendaraan event, sering dianggap oleh ras banyak driver sebagai langkah pertama menuju mobil event balap F1 bersama dengan Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Timo Glock dan Nico Hulkenberg dari sejumlah driver yang telah mengambil serangkaian GP2 sebagai titik awal sebelum pindah ke F1.

Ketika tidak sibuk musim, Rio kini tinggal di Singapura. Ada yang terdaftar di Ftms GLOBAL Singapura, yang memiliki hubungan dengan Anglia Ruskin University di Inggris, dan mencakup studi administrasi bisnis. Di dunia setiap hari, meskipun mereka tidak bersaing, Rio tetap disiplin untuk menjaga stamina kondisi fisik melalui latihan di pagi dan sore hari setelah kembali dari perguruan tinggi, antara lain, berenang, jogging, atau hanya bekerja di gym, apa hampir empat jam sehari. Dia disiplin dalam menjaga pola makannya dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti salmon favorit saya yang sering memasak. Rio kesadaran tidak mengesampingkan pendidikan sehingga ia dapat menjadi contoh bagi Friends of Rio, meminta para penggemar dan pendukung setia Rio Haryanto. Bahkan harapan pengidola Ayrton Senna ini suatu hari nanti dapat secara signifikan berkontribusi pada pengembangan memimpin upaya ayahnya, dan notebook produsen Kiky Merek perusahaan.

Pada usia 15, ia mengikuti balapan di Formula Asia 2.0, di mana ia kemudian menjadi juara Asia kelas secara keseluruhan. Tahun berikutnya, ia berhasil meningkatkan kinerjanya untuk menjadi keseluruhan Formula BMW Pacific 2009 juara Lawson 17 tahun ia memenuhi syarat untuk lisensi super dari Virgin F1 Formula 1 balap pada test drive di Abu Dhabi balapan Formula 1 pada tahun 2010. Acara Rio seri GP2 dengan tim Caterham Racing EQ8 dan bertekad untuk menjadi pembalap Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam lomba F1 Championship. Sekarang, Formula resmi Rio Satu tampaknya (F1) berama tim Inggris Manor Grand Prix. Rio akan memulai debut balapan F1 Grand Prix di Australia Maret 2016.