Rain

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image: star.koreandrama.org


Rain  dilahirkan dengan nama asli: Jeong Ji-hoon; bahasa Korea: 정지훈; lahir di Seoul, 25 Juni 1982. Ia adalah seorang penyanyi dan aktor Korea Selatan. Bi atau yang lebih dikenal dengan nama Rain adalah seorang aktor, penyanyi, model sekaligus produser asal Korea Selatan. Rain mulai meroket karir nya saat membintangi drama komedi Full House bersama Song Hye Kyo. Dalam dunia musik, Rain memulai karirnya pada tahun 2002 ketika itu dirinya merilis album dengan nama Bad Guy dan kala itu juga Jung ji-hoon menggunakan nama panggungnya dengan nama Rain. Pada masa kecil Rain dianggap sebagai anak yang pendiam dan termasuk pribadi yang tertutup. Namun dirinya dapat menemukan ketertarikannya pada dunia seni tari saat dia masih dudul dalam bangku sekolah menengah pertama. Rain sempat mengalami kesulitan dalam mengatur waktu sehingga nilainya sempat turun dan jeblok.


Sebagai seorang penyanyi asal Korea, Rain telah mengeluarkan banyak album serta single. Selain itu Rain juga sudah melakukan banyak tur konser di seluruh dunia. selain itu Rain juga berakting yang dimulai sejak tahun 2003 dan kala iti dirinya di nobatkan sebagai aktor pendatang baru terbaik versi KBS. Dirinya saar itu berperan dalam drama Sang Doo! Let’s Go To School.


Rain di anggap sebagai bintang kelas dunia asal Korea Selatan yang popularitasnya tidak hanya di Jepang dan Korea saja melainkan mencakup seluruh kawasan Asia, Eropa dan Amerika Utara. Penggemar Rain banyak tersebar di Indonesia, Cina, Singapura, Thailand, Kanada, serta Amerika Serikat. Rain memang mempunyai wajah yang mempesona. Dalam aktingnya di awali dengan drama Korea Full House, film indie seperti Ia, Cyborg, But That’s Ok sampai dengan Ninja Assassin. Ibu Rain meninggal dunia pada bulan Desember tahun 2000 karena menderita penyakit diabetes. Pada tahun yang sama Rain biasa nama panggilannya di rekrut sebagai peserta pelatihan JYP Entertainment yangdi pimpin oleh artis produser sekaligus artis rekaman Park Jin-Young.