Raditya Dika

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : kawankumagz.com


Raditya Dika lahir pada 28 Desember 1984 di Jakarta. Nama aslinya adalah Decca Angkasaputra Moerwani, tetapi menggantikannya duduk di bangku cadangan selama kursi kelas 4. Ketika ia meminta izin dari orang tuanya untuk mengubah namanya dari Raditya Dika Dika Angkasaputra Moerwani menjadi.
Mengubah nama tidak resmi sampai akte kelahiran dan menulis di bawah nama Decca Angkasaputra Moerwani. Ketika SD ujian kelulusan, ia meminta sekolah untuk menulis namanya pada formulir ditampilkan, tapi ia menulis namanya "Raditya Dika", bukan nama yang ditulis pada akte kelahirannya. Anda mebuat Diploma di sekolah dasar harus dinamai Angkasaputra Moerwani Dika Dika Raditya.
Raditya menjadi penulis sukses dengan mainstream. Ternyata dengan jenis baru baru, yang merupakan komedi. Yang membuatnya berbeda dari penulis lain adalah ide nama binatang selalu digunakan dalam setiap judul bukunya. Yang pertama dari buku terbaru, semua judul berisi nama binatang itu. Untuk Raditya, ini adalah titik penjualan. Beberapa alamat novelnya, antara lain, 2005 - Kambing: Diary siswa Lie 2006 - Cinta Dinosaur 2007 - Radikus Makankakus: non-hewani 2008 adil - babi Ngesot: tidak datang atas undangan Tak Berkutang putaran 2.010 - Al Ghurair merah muda 2011 - setengah dari salmon manusia, 2015 - Kuala Kumal.
Menurut dia, sebagai penulis tetap saja harus inovasi. Bahkan, pada bulan-bulan pertama, buku pertamanya juga dijual. Ini, menurut Raditya, adalah risiko memasuki jenis baru. Raditya kemudian dipromosikan untuk sebagian besar pada blog yang ia berhasil. Itu juga kampanye yang kuat dari mulut. Raditya meminta pembaca untuk mengambil gambar dengan buku pertamanya itu kemudian dikirim ke Raditya. Entah itu strategi pemasaran yang dapat mengelola pembaca sebagai target pasar.
Hampir semua novel-novelnya dibuat filmnya. Selain bermain di film Decca, yang pernah diuji pada penyanyi Sherina Munaf sebagai penulis naskah dan sutradara. Decca juga seorang hakim di acara komedi Indonesia (Reuters TV) bersama dengan Ernest Prakasa Ge Pamungkas berdiri di Akademi Komedi (Indosiar). Decca muncul dalam iklan Oxy, Anda C-1000 Vitamin Water, Piala Sedaap Mai, AMBI Pelabuhan, Fullo bakteri, CALPICO, Antangin nikmat.