Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, Kisah Cinta Penuh Drama

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Lahir di Garut pada tanggal 23 Agustus 1979, perempuan yang bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mendapatkan perhatian publik Indonesia saat ia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Pinkan Mambo dalam duo bentukan Maia Estianty, Ratu, di tahun 2005. Saat itu, perempuan yang kini akrab dipanggil dengan nama Mulan Jameela ini menggunakan nama panggung Mulan Kwok. Bersama Ratu, nama Mulan melambung sebagai penyanyi Indonesia berbakat dengan suara serak yang seksi dan memukau.


 

Di tahun-tahun tersebut, Mulan yang berada pada posisi vokalis dalam duo Ratu, lebih dikenal sebagai penyanyi perempuan Indonesia dengan lagu-lagunya yang hits seperti Dear Diary, Lelaki Buaya Darat, Teman Tapi Mesra dan banyak lagi hits lainnya. Namun sayang, kesuksesannya sebagai seorang penyanyi lambat laun tertutupi oleh perjalanan hidupnya yang bisa dibilang penuh drama. Dimulai dari keputusannya untuk keluar dari Ratu dan bersolo karir, hingga perjalanan cintanya dengan Ahmad Dhani yang penuh kontroversi.


 

Memulai Solo Karir



 

[caption id="attachment_1844255" align="alignnone" width="700"] via: http://www.sumut24.co[/caption]

Pada tahun 2007, atau sekitar dua tahun setelah bergabung dengan Ratu sebagai vokalis utamanya, Mulan memutuskan untuk memisahkan diri dari duo yang sudah membesarkan namanya tersebut. Berada di bawah naungan Republik Cinta Management, menejemen artis besutan Ahmad Dhani, dara yang satu ini kemudian menelurkan albumnya sendiri yang juga menjadi tanda langkah awal karirnya sebagai penyanyi solo. Album yang dirilis pada tahun 2008 itu diberi tajuk Mulan Jameela yang juga menjadi nama panggungnya sejak saat itu.


 

Pengalaman Mulan sebagai seorang penyanyi sebenarnya bukan nol sama sekali. Sebelum bergabung dengan duo Ratu, sebenarnya Mulan sudah terbiasa menyanyi dari kafe ke kafe. Tak heran, begitu ia memulai solo karir dengan album yang digarap pula oleh Ahmad Dhani, Mulan berhasil menuai kesuksesan. Dalam album Mulan Jameela, setidaknya ada empat lagu yang menjadi hits: Makhluk Tuhan Paling Seksi, Wonder Woman, Bukannya Aku Takut, dan Jatuh Cinta Lagi.


 

Drama-Drama Bermunculan



 

[caption id="attachment_1844256" align="alignnone" width="700"] via: http://id.cnlb2.com[/caption]

Meraih kesuksesan dengan albumnya tidak lantas membuat hidup Mulan Jameela lancar-lancar saja. Di tahun-tahun ini pula Mulan Jameela mulai diterpa banyak masalah dan juga kabar-kabar tak sedap. Salah satunya yang mungkin masih kita semua ingat adalah tudingan bahwa Mulan merupakan penyebab kandasnya hubungan pernikahan yang dijalin oleh Ahmad Dhani, pemilik menejemen artis yang menaunginya saat itu, dengan Maia Estianty, pentolan Ratu yang juga melambungkan namanya di blantika musik Indonesia.


 

(Baca juga: Maia Estianty Sebut Wanita Cantik Bisa Dibayar Murah, Siapa Maksudnya?)


 

Hubungan dengan Ahmad Dhani



 

[caption id="attachment_1844257" align="alignnone" width="700"] via: http://www.bacasini.com[/caption]

Seolah tidak memedulikan gosip-gosip yang ada, Mulan Jameela terus berkarya di dunia musik Indonesia. Saat itu, Mulan masih rutin bernyanyi dari panggung ke panggung, tentu masih mengusung Republik Cinta Management yang dimiliki oleh Ahmad Dhani. Barulah beberapa tahun setelahnya, Mulan mengakui bahwa dia sudah meresmikan hubungannya dengan Ahmad Dhani sejak tahun 2009. Pengakuan Mulan Jameela ini jelas membuat banyak orang, terutama Maia Estianty sendiri yang mengklaim bahwa hubungan antara Mulan Jameela dan Ahmad Dhani sebenarnya sudah berlangsung sejak lama sebelumnya. Opini masyarakat pun terbagi, sebagian mendukung Mulan Jameela dan banyak juga yang mengungkit kembali tuduhan bahwa Mulan mencuri suami orang.


 

Keluarga Ahmad Dhani



 

[caption id="attachment_1844258" align="alignnone" width="700"] via: http://www.youtube.com[/caption]

Penolakan tak hanya datang dari Maia Estianty ataupun opini publik semata. Anak-anak Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia, misalnya, lebih condong pada pihak Maia sekalipun dengan diresmikannya hubungan antara Mulan Jameela dengan Ahmad Dhani sebenarnya membuat mereka, Al, El, dan juga Dul, menjadi anak tiri Mulan Jameela. Ketiga anak Ahmad Dhani dari pernikahan sebelumnya ini sering mengatakan bahwa Mulan Jameela hanya bersikap dramatis saja. Penolakan ini ditunjukkan dengan sangat kuat oleh Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Dalam salah satu wawancara, Al, demikian ia akrab disapa, dengan tegas menunjukkan keberpihakannya pada Maia Estianty, padahal di banyak kesempatan, Al, El, dan Dul tampak begitu akrab berinteraksi dengan Mulan, lho!


 

Kalau Anda sendiri bagaimana? Apakah Anda berada di pihak Maia Estianty atau Mulan Jameela? Menurut Anda siapa yang lebih cocok bersama dengan Ahmad Dhani?