Maia Estianty

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image : poskotanews.com


Maia Estianty , lahir di Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1976. Maya atau sebelumnya dikenal sebagai juga nama Maia Ahmad adalah seorang musisi dan pengusaha Indonesia. Ini adalah salah satu penyanyi dari duo Maya dan sebelumnya dikenal sebagai keyboardist dari bilateral Rato.

Pada usia belum genap 20 tahun, lulusan memutuskan dari Universitas Indonesia dalam pernikahan Ahmad Dani, teman selama sekolah di SMAN 2 Surabaya, yang juga dikenal sebagai pendiri dari band Dewa 19. Awalnya, dua remaja pernikahan ditentang oleh keluarga yang khawatir Maya masa depan yang gelap bagi putrinya untuk menikah musisi. Namun, keduanya bisa "hidup" dari musik sampai akhir keluarga mereka memiliki tiga anak, Ahmad Al Ghazali, El Djalaludin Rumi , dan  Abdul-Qadir Jaelani.

Maya kemudian membentuk band bernama duo Queen bersama Pinkan Mambo. Pada tahun 2003 album debutnya berjudul bersama dengan satu perintah, "Aku baik-baik saja," "Love Me adalah sangat salah," dan "Aku tidak mengatakan Organisasi Kesehatan Dunia, yang". Bukan untuk beberapa waktu, Pinkan ratu dan memutuskan untuk bersolo karier. Pinkan digantikan posisi Moulin Masak diperoleh melalui proses pengujian.

Pada tahun 2005, setelah penurunan Pinkan Mambo, Maya memilih Mulan Jameela, yang kemudian menjadi indah Mulan, vokalis baru. Bersama dengan rekannya Moulin, Maya merilis album kompilasi pertamanya yang berjudul Ratu dan teman-teman dengan satu "Teman Tapi Mesra" dan "di dada saya dan ada Anda." Album ini sukses di pasaran dengan penjualan 400.000 eksemplar. Tahun ini juga mulai produk Maya iklan setiap dibintangi dibintangi dirinya dan bersama dengan kelompoknya, pada tahun 2005, ia disewa untuk membintangi papan buletin, dan beberapa kali judul dan mobil (termasuk Sharp dan Honda) bersama dengan sekelompok Iklan Elektronik Produk rekan Mulan. Pada tahun 2006, Maya, dan merilis album Mulan nomor satu, dengan debut andalan "Lelaki Buaya Darat" dan "Dear Diary". Seperti album pertama mereka bersama-sama, Mulan album ini adalah sukses besar di pasar dengan penjualan 500.000 kopi dalam minggu pertama rilis. Tampaknya puncak di era Queen Moulin. Tapi nasib buruk, Mulan memutuskan untuk menarik diri dari Maya pada awal tahun 2007. Setelah vakum selama 1 tahun kembali dengan formasi bilateral Maya Maya.

Album ini cukup mendapatkan respon positif dari masyarakat, dengan satu pemogokan dia seperti menjaga Anda dan E.G.P, Maya album telah terjual lebih dari 300 ribu keping. Perusahaan rekaman SONY BMG juga telah dianugerahi dua Platinum Award atas keberhasilan album. Bersama-sama Mae Chan, Maya mulai tenggelam sebuah pertunjukan upaya. Keduanya juga didapuk menjadi penyedia iklan layanan telekomunikasi. Dan, pada awal Mei 2008 Maya mendapat tawaran untuk membuat sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Dirly dan beberapa finalis Indonesian Idol untuk digunakan dalam Honda mobil iklan lagu.

Dimasukkan oleh Maya satu lagi prestasi. Pada bulan Mei 2009, lagu-lagunya, Pendapatan (Teman Tapi Mesra) dibeli oleh salah satu kelompok di Swedia. Menggunakan irama yang sama, hanya mengubah kata-kata dan judul, dan impian waktu, tapi aku sudah memainkan lagu ini banyak di salah satu radio di Amerika Serikat.

Pada tahun 2010, ia diangkat duta KDRT Maya counter (KDRT), sebuah organisasi non-pemerintah. Duta Besar, Maya, yang juga cucu dari HOS pahlawan nasional ditugaskan kampanye Tjokroaminoto tentang cara untuk mencegah kekerasan, karena kekerasan rumah tangga dalam keluarga dimulai masalah mereka.