Kim Tae Hee

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: www.wowkeren.com


Kim Tae Hee, berprofesi sebagai seorang aktris dan juga model cantik Korea Selatan. Kim mendapatkan ketenaran dan juga populeritas karena perannya dalam beberapa serial drama korea. Kim Tae-hee yang disebut-sebut tidak melakukan oplas terhadap wajahnya ini lahir pada tanggal 29 Maret 1980 di Busan, Korea Selatan. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kim Tae Hee memiliki kakak yang bernama Kim Hee Won dan adik laki-lakinya Lee Wan yang juga merupakan seorang aktor dan juga muncul dalam serial televisinya "Stairway to Heaven".


Kim Tae Hee terkenal dengan kecantikannya itu merupakan anak muda yang tangguh dan tomboy. Meski begitu, ia selalu mendapat nilai sempurna di kelas sewaktu SMA dan juga sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kemudian Kim Tae Hee terdaftar di Ulsan Girls 'High School. Pada tahun 1999, Kim pindah ke Seoul untuk mengikuti kuliah di ajang bergengsi Seoul National University, di mana ia menjadi presiden SNU Ski Club. Pada tahun 2005, Kim Tae Hee lulus dari SNU dengan gelar sarjana Fashion Design.


Dalam karir Kim Tae-hee, tahun 2000 ia menjadi eksekutif periklanan, tapi akhirnya dia ditawari menjadi model. Kim akhirnya muncul di beberapa iklan televisi dan juga iklan media cetak, sebelum mengawali debut aktingnya dalam drama berjudul "Last Present" pada tahun 2001. Kim membintangi film pendek berjudul "Living in New Town" dan juga "the sitcom Let's Go", diikuti oleh creen and A Problem at My Younger Brother's House pada tahun 2003.


Pada akhir 2003, Kim Tae Hee menjadi bintang berkilau melalui perannya sebagai saudara tiri jahat di serial populer SBS TV "Stairway to Heaven". Mulai tahun 2004, Kim Tae Hee berperan dalam peran utama seri KBS Supernatural Forbidden Love dan Love Story in Harvard. Kim Tae Hee kemudian beralih ke film, film yang dibintangi berjudul "The Restless" pada tahun 2006 dan komedi romantis "Venus and Mars" pada tahun 2007. Kedua film tersebut berhasil menjadi box office. Dia kembali membintangi serial drama dalam film thriller aksi mata-mata Iris pada tahun 2009.


Setelah sukses Iris, ia kembali berperan dalam serial komedi romantis "My Princess" (2011), Kim berperan sebagai mahasiswa biasa yang menemukan bahwa ia ternyata seorang bangsawan Korea. Belakangan ia membintangi drama televisi Jepang pertamanya "Boku ke Star no 99 Nichi". Kim Tae Hee mendapatkan support dari beberapa netizens Jepang atas partisipasinya dalam unjuk rasa di Swiss 2005 yang mendukung klaim Korea Selatan dalam sengketa wilayah Dokdo Islets.


Pada 2013, Kim membintangi drama kolosal pertamanya Jang Ok Jung, Hidup dengan Cinta sebagai selir kerajaan terkenal Jang Hui-bin. Hal ini diikuti oleh peran kolosal lainnya, sebagai istri terkenal kaligrafi China Wang Xizhi dalam drama televisi Cina dengan judul yang sama.


Pretasi dan penghargaan yang pernah diraih kim sebagai berikut :


Tahun 2003




  • SBS Drama Awards - New Star Award (Stairway to Heaven)


Tahun 2004




  • KBS Drama Awards - Best New Actress (Forbidden Love)

  • SBS Drama Awards - Top 10 Stars (Love Story in Harvard)

  • SBS Drama Awards - Popularity Award, Actress (Love Story in Harvard)


Tahun 2005




  • 41st Baeksang Arts Awards - Most Popular Actress (TV)


Tahun 2007




  • 43rd Baeksang Arts Awards - Most Popular Actress (Film) (The Restless)

  • 3rd Pyeongtaek Film Festival - New Currents Movie Star - Best New Actress (The Restless)

  • 42nd Grand Bell Awards - Overseas Popularity Award (The Restless)

  • 28th Blue Dragon Film Awards - Popular Star Award (The Restless)

  • Andre Kim Best Star Awards - Female Star Award


Tahun 2009




  • KBS Drama Awards - Best Couple Award with Lee Byung-hun (Iris)

  • KBS Drama Awards - Excellence Award, Actress in a Mid-length Drama (Iris)


Tahun 2013




  • Cosmo Beauty Awards - Asia Dream Star