Kim Joo Won

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : www.koreaherald.com


Kim Joo-won (lahir 8 Mei 1977) adalah balerina prima Korea Selatan yang telah menari selama 15 tahun dengan Ballet Nasional Korea (KNB). Pada tahun 2012, ia dibatasi keanggotaan formal nya rombongan untuk cabang sendiri.


Lahir di Busan, Kim mulai belajar balet ketika dia 12, menyelesaikan latihannya di Bolshoi Ballet School pada tahun 1998. Pada tahun yang sama ia bergabung dengan Ballet Nasional Korea di mana ia segera memperoleh perbedaan balerina prima. Kim telah memberikan kontribusi signifikan terhadap balet Korea mengambil peran utama dalam Giselle, Swan Lake, Don Quixote dan Jean-Christophe Maillot Romeo dan Juliet.  Antara 1998 dan 2012, Kim tampil sekitar 100 kali dalam setahun, berlatih tiga atau empat program yang berbeda di Sebuah waktu. Foto setengah telanjang dirinya di Vogue dan pameran fotografer pada tahun 2007 dianggap kontroversial.


Meskipun beberapa penawaran dari rombongan asing, ia terus menari dengan perusahaan sampai 2012 ketika ia bercabang sendiri, berharap untuk mencurahkan lebih banyak waktunya untuk musikal, seni pop dan fashion. Setelah 15 tahun, dia meninggalkan balet nasional meskipun ia terus menari dengan KNB sebagai penari tamu utama. tugas baru pertamanya pada bulan Juni 2012 adalah untuk tampil di Ketenangan, produksi balet kontemporer,  diikuti pada 2013 oleh produksi sendiri dari Marguerite dan Armand.  Pada tahun 2014, Kim akan tampil di "Dua di Dua", sebuah bekerja sama dengan rivalnya dari KNB, Ji-Young Kim, yang menggabungkan tango, flamenco, balet dan tari kontemporer.  dua balerina utama telah berbagi peran putri Nakrang di KNB acara "Pangeran Hodong" pada tahun 2011 di Teatro di San Carlo di Naples, Italia.


Dari berbagai penghargaan, dia telah menjadi penerima penghargaan Rookie dari Dance Association Korea (2001), peraih medali perunggu di Kompetisi Ballet Moskow International (2001), dan Prima Ballerina Award dari Asosiasi Dance Korea (2002). Pada 2006 Benois de la Danse, Kim mengambil hadiah untuk penari perempuan atas.


Kim sebelumnya pernah berkencan selama 4 tahun dengan actor Shi Sung-rok. Namun pada Agustus 2015 dia dan sang actor berpisah. Mereka dipergoki berpegangan tangan saat menghadiri pernikahan Ahn Jae Wook pada 2013. Dan terungkap bahwa Kim telah menjalin hubungan lebih dari 2 tahun saat itu.