Kevin Aprilio

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image : erosick.blogspot.com


Kevin Aprilio Sumaatmaja atau yang lebih dikenal dengan nama Kevin Aprilio lahir pada tanggal 7 April 1990 adalah pentolan grup band Vierratale, putra pertama pasangan Addie MS dan Memes. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Tristan Juliano.


Musik sudah jadi dunia Kevin sejak kecil. Kevin mulai belajar main piano ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Kevin juga telah menulis lagu karangannya sendiri semasa Sekolah Menengah Pertama. Selain itu, ia juga menyumbangkan talentanya dengan menjadi pianis tunggal di konser program musik ‘Musicademia’ yang digagas orkestra milik ayahnya Adi MS yakni Twilite Orchestra.


Nama Kevin Aprilio semakin dikenal saat ia membentuk grup band Vierra yang digawangi oleh Widy, Raka, Tryan dan Kevin yang dibentuk sejak November 2008 melalui situs pertemanan Friendster. Kevin melakukan debutnya dengan merilis album pertama bersama Vierra yang bertajuk ‘My First Love’ pada akhir bulan Februari 2009. Keseluruhan lagu yang ditulis oleh Kevin sendiri tersebut sukses melambungkan nama Vierra. Single lagu andalan di album tersebut yakni berjudul Dengarkan Curhatku yang langsung banyak digemari penikmat musik Indonesia. Hal itu terbukti dari angka penjualan RBT yang mencapai 9 juta download serta penghargaan platinum oleh Musica Studio.


Kevin telah merilis 2 album bersama Vierra, yakni ‘My First Love’ (2009) dan ‘Love, Love & Love’ (2011). Pada perilisan album ketiganya, Vierra juga mengumumkan perubahan nama menjadi Vierratale. Hal itu juga menjadi tanda hijrahnya band tersebut dari Musica Studio ke Aprilio Kingdom. Sebelumnya, Kevin juga sempat memproduseri Aprilio Story, yang terdiri dari dua orang kakak-beradik Abi dan Adri yang mengusung genre musik pop dan emo rock.


Kesuksesan Kevin Aprilio di jalur musik tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang ayah, Addie MS. Buah hati Addie MS dengan sang istri yang juga seorang penyanyi kenamaan, Memes, itu memang terbilang sukses “meneruskan tradisi” di lingkungan keluarga musisi tersebut. Keberhasilan Kevin dalam mewarisi bakat dan tradisi keluarga tidak lepas dari pendidikan musik yang diterapkan oleh sang ayah sejak dini. Addie MS berusaha mendidik sekaligus menjadi pendengar yang baik.


Relasi antara ayah dan anak nyaris tidak kentara, digantikan oleh hubungan personal yang humanis dan menyenangkan namun masih tetap di dalam koridor kontrol. Addie MS memposisikan diri tidak sekadar sebagai ayah, namun juga sebagai sahabat bagi Kevin.


Hasilnya, Kevin kini telah meraih kegemilangan di tengah kerasnya persaingan industri musik nasional, sebagaimana yang pernah dirasakan oleh ayah dan ibunya pada masa yang lalu. Selain menjalani aktivitas bermusik bersama band Vierra yang diawakinya, Kevin juga sudah mampu mendirikan dan mengelola perusahaan rekaman atau label secara mandiri.


Kisah cinta Kevin pun tak luput dari perhatian media. Musisi berpostur 170 cm ini menjalin kasih dengan personil girlband Princess yakni Elma Agustin sejak Maret 2012. Setelah putus dari Elma, sekarang Kevin sedang menjalin hubungan dengan model pendatang baru Naomi Lee.