Jin Goo

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : www.viki.com


Jin Goo (lahir 20 Juli 1980) adalah aktor Korea Selatan. Ia memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Grand Awards Bell Awards dan Blue Dragon Film untuk perannya dalam film thriller 2009 noir Bong Joon-ho Mother. Jin Goo membuat debut televisinya dalam perjudian drama 2003 All In, sebagai versi muda dari protagonis Lee Byung-hun. Mereka bersatu kembali di layar Kim Jee-woon ini film noir A Pahit Hidup, dan Jin kemudian akan bergabung Lee ketika ia mendirikan lembaga manajemen sendiri, BH Entertainment.


Pada tahun 2005, Jin membintangi drama satu episode Saya, Saya ( "Bird, Burung"), yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Shin Kyung-sook tentang seorang ibu dan anak yang tuli. Ini memenangkan penghargaan tertinggi dalam kategori film TV / miniseri dari Prix Italia, dan juri memuji sebagai "cerita ajaib, bergerak dan puitis tentang kekuatan cinta dengan pertunjukan berkualitas tinggi."


Tapi terobosan Jin akan menjadi giliran kritis diakui mendukung pada tahun 2009 Ibu. Penampilannya di film thriller Bong Joon-ho dia mendapat pengakuan dari Grand Bell Awards, Universitas Film Festival of Korea, dan Blue Dragon Film Awards. Pada tahun 2010, Jin menumpahkan gambar rebus untuk bermain koki down-to-earth, calon di Le Grand Chef 2: Kimchi Battle. Dia mengatakan film itu senang untuk membuat karena memasak adalah hobi, meskipun meniru koki profesional berarti menjalani "200 jam memotong lobak" agar sempurna gerak. Dia menambahkan bahwa setelah syuting, ia mampu membuat kimchi dengan ibunya, yang terbukti menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


2011 merupakan tahun yang sibuk bagi Jin. Selain tampil di film thriller konspirasi Moby Dick,  ia memiliki peran utama sebagai salah satu dari tiga tentara Joseon putus asa di Showdown The.  Ia juga membuat debut panggungnya sebagai Nathan di sebuah produksi Korea dari Guys musik dan Dolls.


Dia selanjutnya membintangi 26 Tahun, berdasarkan manhwa Kang lengkap tentang komplotan untuk membunuh orang yang bertanggung jawab untuk Gwangju Pembantaian. Jin telah melekat pada proyek tersebut sejak pra-produksi dimulai pada tahun 2008,tetapi investor mundur karena kandungan kontroversial politik. donasi online dari ribuan individu swasta diaktifkan syuting untuk melanjutkan pada tahun 2012. Jin adalah satu-satunya peninggalan dari pemain asli; awalnya berperan sebagai polisi muda, ia sekarang memainkan peran yang lebih sentral dari gangster.


Pada tahun 2013, ia memainkan karakter tituler di serial TV Genius Ad Lee Tae-baek, kisah sukses tentang seorang pria yang datang ke Seoul dari pedesaan bersenjata dengan apa-apa tapi ijazah sekolah tinggi dan hadiah untuk menggambar, dan melalui keras semata-mata kerja, perkelahian perjalanan untuk menjadi orang iklan terbaik dan art director dalam bisnis.


peran pendukung diikuti dalam film thriller The Target, periode blockbuster The Admiral: Roaring Arus, dan drama musikal nostalgia C'est Si Bon. Pada 2015, Jin membintangi Garis Batas Utara, sebuah thriller angkatan laut tentang Pertempuran Kedua Yeonpyeong. Dia adalah pemain depan sebagai seorang prajurit pasukan khusus elit di Descendants of The Sun, serangkaian ditulis oleh Kim Eun-sook.


Sebuah media di Korea mengangkat kontroversi dari kalimat makian yang diucapkan oleh Jin Goo dalam drama.Disebutkan bahwa isu yang dianggap kontroversial yang ditulis oleh wartawan itu mencakup adegan dimana Seo Dae Young (Jin Goo) meluapkan kemarahannya terhadap seseorang yang mengganggu misi penyelamatan.


Dalam adegan tersebut Jin Goo mengucapkan kalimat makian, "S*alan, bawa ba*ingan itu kesini!". Artikela yang menargetkan Jin Goo itu langsung mendapatkan respon dari kalangan netizen yang mengungkapkan bahwa mereka tidka merasa terganggu dengan penggunaan makian. Beberapa netizen mengungkapkan bawa wartawan mencoba untuk membuat kontroversi atas suatu hal yang bahkan tidak layak dikritik.