Ernest Prakasa

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image: www.biodataartis.net


Ernest Prakasa, lahir di Jakarta, Indonesia, pada tanggal 29 Januari 1982. Ernst adalah stand-up comedy Indonesia populer dan lucu. Hal ini diketahui sejak ia selesai ketiga dalam hal komedi Indonesia (suci) pada 2011, dan juga dikenal sebagai komedian yang sering membuat hidup etnis Tionghoa Indonesia sebagai bahan komedi lucu kocokan penonton tertawa satu.
Ernst adalah awal karir ketika ia jatuh di industri musik, dengan bergabung Universal Music. Dan kemudian dia melanjutkan karyanya di Sony Music. Hampir enam tahun perjuangan di industri musik, ia bergabung program televisi Ernst TV Kompas, komedi Indonesia. Dia berhasil melarikan diri tes dan terpilih sebagai salah satu dari 13 kontestan dari seluruh Indonesia, tempat ketiga dalam kompetisi. Ernst akhirnya memutuskan diri untuk pergi dan mengejar karir penuh stand-up comedy. Seiring dengan Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dan juga Isman H. Suryaman dan Ryan Adriandhy, yang Ernst didirikan berdiri India, dan menindaklanjuti komunitas pertama komedi situasi di Indonesia, yang masih jauh sub-komunitas di lebih dari 15 provinsi, dan dianggap salah satu komedi budaya dan salah satu pemimpin di Indonesia.
Ernest Prakasa sejauh ini belum melakukan tur komedi dan satu pada tahun 2012, komedian Indonesia pertama yang melakukannya. Tour disebut Merem Melek, mengeksplorasi 11 kota Bandung, Semarang, Solo, Denpasar, Malang, Surabaya, Makassar, Kendari, Samarinda, Palangkaraya, dan ditutup di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 10 Juli 2012. Dia juga memegang solo acara komedi sebuh khusus dengan komedian etnis Tionghoa di Indonesia, berjudul inisiatif sektor Ernest dan jalan timur yang digelar di gedung Jakarta Arts pada 9 Februari 2013, sehari sebelum perayaanImlek.
Memasuki bulan November 2013, dan tur Ernst dan membawa alamat Illucinati, ia mengunjungi 17 kota yaitu Makassar, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Banda Aceh, Semarang, Solo, Yogyakarta, Padang, Depok, Bandung, Bogor, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar dan ditutup lagi di Jakarta Arts membangun pada 25 Januari, yang menorehkan 2014. acara utama record dengan hanya komedi spesial dan Indonesia mengadakan pameran pertama tiga kali dalam satu hari.