El Rumi

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : selebritisehat.blogspot.com


El Rumi atau yang memiliki nama lengkap El Jalaludin Rumi adalah seorang musisi remaja asal Indonesia. El lahir pada tanggal 30 Mei 1999. Dia adalah putra pasangan musisi Ahmad Dani dan Maia Estianty. El memiliki tiga saudara yaitu Ahmad Al Ghazali, Abdul Qodir Jaelani, dan Safeea. Sejak orang tuanya bercerai El berada dibawah pengasuhan Ahmad Dhani.


El sudah dikenalkan dengan music sejak kecil saat kedua orang tua kandungnya belum bercerai. Musik yang ia sukai adalah music bergenre rock tahun 80an. Bahkan semenjak kecil dia menyukai music band legenda dunia The Beatles. El mengawali karir musiknya dengan bermain band bersama dua saudaranya. Band ini dinamakan The Lucky Laki pada 2009.


Band ini awalnya hanya beranggotakan tiga orang yaitu El, Al dan Dul. Namun sang ayah Ahmad Dani menambahkan dua personil lagi. El berperan sebagai drummer. Single mereka sangat terkenal yaitu yang berjudul Superman. Video klip ini mempunyai berlatar belakang masa kecil El dan dua saudaranya. Mereka merilis album berjudul New Beginning 09. Pada 2012 di acara Indonesian Idol Lucky Laki tampil membawakan lagu Led Zeppelin Black Dog.


Pada 2015 El dan Dul membentuk band yang mengusung genre music retro ala The Beatles yang dinamakan Ahmad Bersaudara. Mereka membentuk band ini tanpa Al yang sudah sibuk menjadi DJ. Band ini merilis single dengan judul Jika Kau Percaya yang diciptakan oleh Dul. Selain bermain band El ternyata juga mencoba dunia peran. El pernah bermain sinetron berjudul Siti Bling Bling dan bermain film layar lebar Kampung Zombie (2015).