Diego Michiels

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : drm24fans.wordpress.com


Diego Muhammad bin Robbie Michiels atau yang lebih dikenal dengan nama Diego Michiels adalah pesepakbola Indonesia. Atlet sekaligus anak laki-laki dari pasangan Robbie Michiels dan Annet Kloppenburg ini dilahirkan di Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990.


Karir sepakbola Diego berawal di Negara Kincir Angin, Belanda, tempat ia dilahirkan. Klub bola pertamanya adalah DVV RDC Deventer. Ia kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior di 2009. Kepiawaiannya bermain bola menempatkan Diego di posisi sayap pertahanan.


Meskipun tampil apik di Liga Belanda, pemain yang memiliki darah Ambon dari sang ibu ini menyatakan tertarik bermain di Timnas Indonesia. Ia pun memutuskan hijrah demi keinginannya tersebut. Berstatus sebagai pemain pinjaman, Diego mulai merumput dengan Pelita Jaya, 2011.


3 Agustus 2011, Diego resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Hal itu membuka jalannya menuju Timnas Indonesia. Laga pertamanya bersama Timnas U-23 terjadi di ajang Sea Games XXVI. Diego berhasil tampil gemilang dengan menyumbang 2 gol dari 8 kali pertandingan.


Masalah dualisme di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diisukan menjadi penyebab Diego keluar dari Tim The Young Guns ini. Ia pun menandatangani surat pengunduran diri secara sepihak di penghujung 2011. Selepas dari Pelita Jaya, Diego hijrah ke Persija Jakarta versi IPL, 4 Januari 2012. Diego hanya bertahan 1 tahun dengan seragam The Jakmania. Ia dipinang Sriwijaya FC dan resmi bergabung, 7 April 2013.


Pihak Sriwijaya antusias menyambut pemain naturalisasi asal Belanda ini. Pelatih tim saat itu, Kas Hartadi, mengaku Diego adalah pemain yang cocok bagi timnya. Kondisi serta gaya bermain Diego di lapangan diharap dapat menambah performa tim asal Palembang ini.


Selain dikenal sebagai pemain dengan skill yang mumpuni, kehidupan pribadi Diego menjadi sorotan. Pemain muda ini pernah terlibat dalam kasus pemukulan yang terjadi 8 November 2012 di Senayan City. Akibat kasus tersebut, atlet ini harus menjalani hukuman penjara selama 20 hari.


Mengenai jalinan asmara, Diego merupakan kekasih artis sinetron Nikita Willy. Hubungan beda profesi ini mulai diketahui media ketika Diego dan Nikita terlihat makan bersama, 2011. Setahun kemudian (Januari 2012), Diego resmi menjalin kasih dengan pelantun "Ku Tetap Menanti" itu. Diego semakin menunjukkan keseriusannya pada Nikita dengan memutuskan menjadi mualaf dan menyandang nama Diego Muhammad, Februari 2013. Diego mengucap kalimat syahadat dihadapan Kapitra Ampera dengan saksi Riandi Rusman, Vidi Galenso dan Elza Syarief yang merupakan tim kuasa hukumnya. Diego juga sudah meminta izin pada orangtuanya di Belanda dan mempersilahkan anaknya menjadi seorang Muallaf.