Denny Cagur

Index / Profil / Berita / Lirik
_wp_attached_file

Source Image : www.pikiran-rakyat.com


Denny Wahyudi atau yang lebih populer dikenal dengan nama Denny Cagur adalah komedian dan presenter yang lahir di Bandung, 29 Agustus 1977. Denny menikah dengan Santi Widihastuti pada tanggal 15 Januari 2006. Mereka dikaruniai seorang anak bernama Fabian Muhammad Yahva (Abi). Nama Cagur ia sandang setelah bergabung dengan klub lawak Cagur, yang beranggotakan Denny Cagur, Narji Cagur, dan Bedu. Namun pada tahun-tahun berikutnya Bedu mengundurkan diri dan posisinya digantikan Wendy Cagur. Cagur sendiri merupakan singkatan dari Canda Gurau dan biasa diplesetkan menjadi Calon Guru, karena mereka merupakan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).


Denny mengawali kariernya menjadi komedian bersama grup lawaknya yang bernama Cagur, yang beranggotakan 3 orang. Setelah sukses dengan grup Cagur, ia kemudian menjadi presenter, dan nama Denny semakin terkenal oleh masyarakat berkat kepiawaiannya dalam membawakan acara yang selalu diselingi dengan canda dan humornya yang segar, hingga ia dijuluki Raja Gombal.  Pada tahun 2013, Denny mempopulerkan lagu dan tarian goyang bang jali, dimana Goyang Bang Jali adalah goyang atau joget yang dipadukan dengan gerakan silat yang diajarkan oleh ayah kandungnya yang bernama Rojali.. Bahkan ia sempat mengadakan sayembara untuk mempopulerkan goyangan cipataanya itu.


Kini Denny dikenal sebagai presenter handal, yang membawakan berbagai acara televisi, yaitu : Dahsyat (RCTI), Follow Cagur (ANTV), host Pesbukers (ANTV) bersama Olga Syahputra, Campur-Campur (ANTV), Comedy Project (Trans TV), YKS (Trans TV), dan Yuk Keep Smile (Trans TV). Denny baru-baru ini terseret kasus penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik dalam sebuah acara. Denny bersama Ayu Ting-Ting dan Julia Perez mendatangi Mabes Polri untuk diperiksa.