Ariesman Widjaja

Index / Profil / Berita
_wp_attached_file

Source Image : properti.kompas.com


Ariesman Widjaja adalah Presiden Direktur Agung Podomoro Land. Perusahaan ini menggeluti bisins property di Indonesia. Ariesman Widjaja belum genap setahun menjadi Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk. Ariesman menggantikan Trihatma Kusuma Haliman melalui RUPS pada 22 Mei 2015, untuk memimpin perusahaan properti dengan kapitalisasi Rp 8,1 triliun.


Ariesman bergabung dengan Agung Podomoro Group pada 1994. Beliau meraih gelar di bidang Teknik Arsitektur dari Universitas Tarumanagara pada tahun 1992. Ariesman Widjaya membawahi dua vice president dan empat direktur, dua wakil direktur, dan seorang direktur utama. Cosmas Batubara merupakan Komisaris Utama Agung Podomoro. LIhat juga bagaimana para koruptor mencuci uangnya pada Jennifer Dunn.


Pada 1 April 2016, Ariesman menyerahkan diri ke kantor KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait suap raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035. KPK  menetapkan Ariesman sebagai tersangka pemberi suap kepada Mohammad Sanusi. Sanusi adalah Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan yang dikalukan oleh KPK  31 Maret 2016.