Pria Ini Mengidap Penyakit Langka & Dijuluki Pria Pohon

Penyakit kulit langka, epidermodysplasia verruciformis dialami oleh Abul yang hingga saat ini biasa disebut sebagai “Pria Pohon” atau “Tree Man”.
0
Pria Ini Mengidap Penyakit Langka & Dijuluki Pria Pohon
0 (0%) 0 votes
03012016 Treeman

Kejadian aneh memang selalu ada dimana-mana. Namun, tampaknya kejadian yang dialami oleh pria asal Bangladesh yaitu Abul Bajandra ini memang sangat tidak biasa. Entah mengapa, dari dalam tubuhnya tumbuh batang-batang pohon begitu banyak. Batang pohon tersebut terutama tumbuh besar di daerah tangan dan kakinya.

 

Tanpa dia ketahui, ternyata Abul mengidap sebuah penyakit kulit yang sangatlah langka, bernama epidermodysplasia verruciformis selama 20 tahun terakhir. Lebih mudahnya, Abul biasa disebut sebagai “Pria Pohon” atau “Tree Man”.

 

Pria Pohon atau Tree Man

 

 

 

treeman-1

 

http://cnn.com

 

Dilansir dari CNN, Abul menyadari perubahan dalam dirinya sekaligus pertumbuhan dari batang pohon tersebut disaat usianya 10 tahun. Saat itu, dia mencoba memotong batang-batang pohon tersebut sendirian. Saat ini, usianya sudah 30 tahun dan mungkin penyakit tersebut adalah salah satu yang terlangka di Bangladesh, bahkan di dunia.

 

Tree Man : Penyakit Kulit Langka

 

treeman-2

 

http://nsromamedia.com

 

Dokter Samanta Lal Sen, yang menangani Abul, mengatakan bahwa dia jarang sekali menemukan penyakit langka seperti yang diderita Abul. Dia merupakan kepala operasi dari Rumah Sakit Dhaka Medical di Bangladesh. Penyakit Abul ini disebabkan oleh melemahnya sistem kekebalan tubuh, sehingga virus-virus pun mudah masuk.

 

Tree Man : Tak Bisa Gunakan Tangan

 

treeman-3

 

http://mirror.co.uk

 

Nasib Abul sendiri cukup malang. Karena pertumbuhan batang-batang pohon yang kian banyak dan besar, dia terpaksa berhenti dari pekerjaannya karena kondisinya semakin memburuk. Saat ini, dia sudah tak bisa lagi memegang garpu untuk makan, ataupun menggosok gigi.

 

Operasi yang akan di jalankan oleh Abul sendiri sepenuhnya gratis. Operasinya pun akan memakan waktu yang cukup lama dan proses yang panjang. Bahkan, Lal Sen memprediksi bisa mencapai 6 bulan.

 

Semoga saja, Abul bisa sembuh dari penyakit langka tersebut, ya!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori