Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tragedi Mina Via Twitter

0
Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tragedi Mina Via Twitter
0 (0%) 0 votes
jokowi

Tragedi Mina di Arab Saudi yang terjadi pada Kamis (24/9/2015), menyebabkan ratusan jamaah haji mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Termasuk juga di antaranya jamaah haji asal Indonesia. Mengetahui musibah tersebut, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun langsung menyampaikan ucapan belasungkawa atas terjadinya tragedi Mina itu. Ucapan dukacita tersebut bahkan langsung disampaikan Jokowi secara pribadi melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi.

 

“Dukacita mendalam atas peristiwa Mina. Harus ada perbaikan pengelolaan haji supaya peristiwa ini tidak terulang lagi,” tulis Presiden Indonesia ke-7 itu melalui akun Twitter resminya, @jokowi, yang diunggahnya pada Kamis (23/9/2015) malam, seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group).

 

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan pernyataan resmi melalui Kepala Staf Presiden, Teten Masduki di Komplek Istana Presiden, Jakarta. Karena pada saat kejadian, Jokowi memang sedang tidak berada di Jakarta, melainkan tengah merayakan Hari Raya Idul Adha di Kalimantan Tengah, sembari mengunjungi titik-titik lokasi kebakaran hutan dan korban kabut asap di daerah tersebut.

 

Seperti disampaikan oleh Teten, Jokowi berharap musibah seperti ini tidak akan terulang lagi. Pasalnya, musibah ini bukan pertama kalinya terjadi di Tanah Suci. Bahkan, pada pelaksanaan ibadah haji 1436 H pada tahun 2015 ini, musibah tragedi Mina merupakan yang kedua kalinya setelah musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram yang menyebabkan meninggalnya jamaah haji.

 

“Presiden menyampaikan duka cita terhadap peristiwa Mina. Presiden berharap musibah ini tidak terjadi lagi, karena ini sudah berkali-kali,” ujar Teten kepada para wartawan, Jumat (25/9/2015). Disebutkannya, Jokowi telah meminta Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi untuk terus mencari informasi dan memberi laporan terkait musibah itu. Sejauh ini, Pemerintah Indonesia juga masih fokus untuk pengelolaan haji, terutama setelah ada peristiwa tragedi Mina. Mereka pun memperketat pendampingan jamaah haji asal Indonesia.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori