Presiden Baru Gambia Ubah Paham Sekuler Jadi Islam

Presiden Gambia, Yahya Jameeh, menjadikan negara sekulernya menjadi Republik Islam.
0
Presiden Baru Gambia Ubah Paham Sekuler Jadi Islam
0 (0%) 0 votes
14122015 Gambia Islam

Yahya Jammeh, Presiden Gambia baru saja membuat gebrakan dengan mengumumkan negaranya menjadi Republik Islam setelah sebelumnya negaranya adalah sekuler. Selanjutnya, Presiden Jammeh juga akan membuat negaranya akan bergabung dalam barisan Republik Islam lainnya seperti Iran dan Afghanistan.

 

Menurutnya, Gambia tidak bisa mempertahankan identitas negara sekuler warisan rezim kolonial terdahulu yang umumnya ditinggalkan di negara-negara Afrika Barat. Hal itu disampaikan Jammeh di stasiun televisi Negara hari Jumat kemarin,

 

”Sejalan dengan identitas agama negara ini dan nilai-nilai, saya menyatakan Gambia sebagai negara Islam. Sebagaimana Muslim mayoritas di negeri ini, Gambia tidak mampu untuk melanjutkan warisan kolonial,”

 

Yahya Jammeh

 

presiden gambia

 

Source: international.sindonews.com

 

Populasi warga di Gambia yang mencapai 1,8 juta orang, nyatanya sebanyak 95% adalah warga Muslim. Presiden Jammeh mengatakan bahwa warga Gambia yang beragama lain selain Islam masih bisa beradaptasi.

 

Jammeh merupakan seorang orator animasi. Ia telah mendapatkan reputasi di negaranya sendiri setelah berhasil berkuasa selama 21 tahun. Pada tahun 2013 lalu, ia telah membuat gebrakan dengan menyatakan Gambia keluar dari Negara Persemakmuran yang dia sebut sebagai neo-kolonial.

 

Lalu, pada tahun 2007, dia juga mengklaim telah menemukan obat herbal AIDS. Meski hubungan komersial dengan Inggris dan Negara Eropa lainnya masih kuat, nyatanya hubungan Gambia dengan Barat dalam hal politik telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

 

Hmmm akankah Negara Republik Islam ini terus istiqomah? Bagaimana menurutmu?

 

Source: international.sindonews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori