PPIH Arab Saudi Tahlilan Untuk Korban Tragedi Mina

0
PPIH Arab Saudi Tahlilan Untuk Korban Tragedi Mina
0 (0%) 0 votes
Tahlilan korban tragedi Mina di Makkah

Sejumlah musibah yang terjadi selama pelaksanaan ibadah haji 1436 H pada tahun 2015 ini menyisakan banyak duka cita di kalangan umat Muslim di dunia, termasuk juga di Indonesia. Setidaknya, puluhan jamaah haji asal Indonesia turut menjadi korban meninggal dunia, baik dalam tragedi Mina maupun saat jatuhnya alat berat crane di Masjidil Haram beberapa waktu yang lalu.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, para petugas haji Indonesia yang bertugas di kantor urusan haji Daerah Kerja Makkah menggelar tahlilan usai salat Ashar, Selasa (29/9/2015). Tahlilan tersebut turut diikuti langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Abdul Djamil, Kepala Daerah Kerja Makkah Arsyad Hidayat dan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang bertugas di Makkah.

 

“Kita juga mendoakan saudara-saudara kita yang wafat di Tanah Suci, termasuk karena insiden jatuhnya crane dan tragedi Mina. Semoga Al Fatihah dan Yasin yang kita kirim bisa membawa kebaikan bagi almarhum,” ungkap Sekretaris Menteri Agama Choirul Huda yang juga hadir dalam tahlilan tersebut, sebelum pembacaan Yasin dan tahlilan dimulai, seperti dilansir oleh Detik.com.

 

Tak hanya para jamaah haji dan keluarganya yang berduka, beberapa petugas PPIH juga tengah berduka karena ada keluarganya yang meninggal dunia. Ayah dari seorang petugas bernama Ida Rahmal ternyata juga ikut menjadi korban dalam tragedi Mina yang terjadi di Jalan Arab 2014 saat akan melempar jumrah, Kamis (24/9/2015). Selain itu, ayah dari Kepala Seksi Media Center Haji Daerah Kerja Makkah, Khoiron Abdurrori juga meninggal dunia di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Namun, para petugas itu tetap bisa bertahan menahan duka, demi tugas mereka di Tanah Suci.

 

Sumber: Detik.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori