Posisi Tempat Dudukmu di Resto Memiliki Arti Tersendiri

Siapa yang menyangka ternyata tawaran posisi tempat duduk di restoran memiliki arti yang mendalam untuk restoran itu sendiri?
0
Posisi Tempat Dudukmu di Resto Memiliki Arti Tersendiri
0 (0%) 0 votes
thumb-restoran

Pernahkah kamu merasa curiga saat makan di restoran dan mereka menawarkan posisi meja di belakang? Kalau kamu belum tau, posisi tempat duduk pada sebuah restoran rupanya memiliki sebuah arti tertentu loh!

 

Bagaimana kalau justru di tawarkan untuk duduk di dekat jendela?

 

Lewat film dokumenter yang ditayangkan di Channel 4, terlihat sudah bahwa restoran-restoran kelas atas memiliki pengaturan tempat duduknya tersendiri untuk para pengunjung. Rupaya, pengunjung dengan wajah rupawan akan diantarkan oleh pelayan ke tempat duduk dekat jendela atau di depan.

 

Restoran

 

rest

 

Source: foodyfloody.com

 

Dan sebaliknya, jika tampil relatif biasa-biasa saja, maka kamu akan disediakan tempat duduk pada bagian belakang restoran.

 

Lewat film dokumenter tersebut, mereka membuat eksperimen dengan meminta model rupawan untuk berkunjung ke restoran. Dan yap, benar saja, model tersebut di tempatkan di dekat jendela. Kemudian, seorang pria yang menderita neurofibromatosis atau tumor pada bagian wajah juga diminta untuk mengunjungi restoran. Hasilnya, pria tersebut diantar ke tempat duduk yang terletak di bagian belakang restoran. Bahkan, ada pula restoran yang berkata bahwa tak lagi ada tempat.

 

Makan di Restoran

 

resto

 

Source: female.kompas.com

 

Simon Rimmer seorang koki selebriti sekaligus pemilik restoran yang juga menjadi pembawa acara tersebut mengatakan,

 

“Setiap restoran punya ‘meja emas’. Tempat tersebut memang untuk tamu berwajah rupawan. Pengunjung pada sebuah restoran memberi pesan pada tempat tersebut. Anda yang rupawan bisa menarik lebih banyak orang untuk makan di restoran tersebut sehingga berpengaruh pada pemasukan restoran. Jadi, restoran memberi mereka tempat duduk yang dapat terlihat orang lain.”

 

Restoran

 

wow

 

Source: sebandung.com

 

Sementara Neil Gill, pemilik restoran Season Kitchen mengatakan kalau semua orang senang apabila dikaitkan dengan orang yang keren nan rupawan karena mereka akan merasa keren juga.

 

“Anda merasa seperti sedang makan di sebuah restoran mahal ketika ada orang-orang keren,”

 

Dengan adanya film fokumenter ini menunjukan bahwa marketing restoran tak hanya soal interior yang keren atau makanan yang mewah nan enak tetapi juga bisa memanfaatka pelanggan yang berwajah rupawan.

 

Kalau begitu, haruskah para pelanggan yang berwajah rupawan mendapatkan kompensasi atau minimal diskon khusus karena berhasil meningkatkan pamor restoran itu sendiri? Bagaimana menurutmu?

 

Source: female.kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori