Polri Benarkan Perpindahan Irjen Boy ke Papua

Irjen Boy Rafli Amar yang sudah menorehkan banyak prestasi rupanya akan segera dipindah tugaskan. Usut punya usut, Kepala Divisi Humas Polri tersebut akan...
0
Polri Benarkan Perpindahan Irjen Boy ke Papua
0 (0%) 0 votes
boy rafli

Pihak Polri rupanya baru saja mengeluarkan surat telegram rahasia. Surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 tersebut dirilis pada hari Selasa, 18 April 2017. Adapaun isi dari surat telegram tersebut membahas mengenai perpindahan Irjen Boy Rafli Amar selaku Kepala Divisi Humas Polri menjadi Kapolda Papua.

 

Hal ini juga diiyakan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul. Rencananya, posisi Irjen Boy sebagai Kepala Divisi Humas Polri tesrebut akan digantikan oleh TR baru, Irjen Setyo Wasisto. Irjen Setyo Wasisto sendiri merupakan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

 

Sedangkan Kapolda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Paulus Waterpauw akan dipindahkan ke Mabes Polri. Irjen Paulus sendiri akan mendapatkan jabatan yangs sebelumnya dipegang oleh Irjen Setyo, Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Tak hanya Irjen Boy Rafli Amar yang mengalami mutasi, seperti isi yang tertera dalam telegram tersebut ada 127 polisi yang juga bernasib sama.

 

Sebut saja seperti Kapolda Bengkulu yang saat ini dimutasi di bagian staf Ahli dan Manajemen Kapolri. Tidak hanya itu, sebagian staf yang berada di Mabes Polri juga dipindahkan menjadi Kapolda. Contohnya saja selain Irjen Boy ada Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Brigjen Pol Rachmat Mulyana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengendalian Persinel SSDM, tetapi ia justru dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori