Polisi Sita Perahu Karet Sebagai Barang Bukti Penyelundupan Sabu Seberat Satu Ton

Polisi terus kembangkan penangkapan jaringan narkoba internasional asal Taiwan yang membawa sabu-sabu seberat satu ton lewat jalur laut di Banten...
0
Polisi Sita Perahu Karet Sebagai Barang Bukti Penyelundupan Sabu Seberat Satu Ton
0 (0%) 0 votes
Polisi amakan perahi karet

Polisi menemukan barang bukti tambahan kasus penyelendupan satu ton sabu di bibir Pantai Anyer, Serang, Banten. Barang bukti tersebut berupa 2 buah perahu karet yang disinyalir sebagai alat transportasi tersangka mengirimkan barang haram tersebut kebibir pantai.

 

Barang bukti tersebut ditemukan di dalam dek belakang Kapal Wanderlust yang diduga kuat membawa 1 ton sabu dari Taiwan. Sedangkan perahu karet yang ditemukan digunakan para pelaku untuk mengirim sabu keperairan dangkal yang tak bisa dijangkau oleh kapal. Modus yang digunakan pelaku dengan cara menggunakan motor mesin halus sehingga sulit dideteksi saat malam hari. Sabu bernilai ratusan miliar Rupiah tersebut kemudian ditenggelamkan dan tarik dengan kapal karet tersebut untuk memuluskan langkahnya. Untungnya berkat aksi cekataan tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, transaksi tersebut sukses digagalkan

 

Pada penanggkapan yang dipimpin oleh Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan, 4 tersangka berwarga negaraan Taiwan berahasil dibekuk bersama barang bukti sabu, dimana 1 tersangka terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan.

 

Selepas meringkus pelaku, tim bergerak cepat melacak Kapal Wanderlust yang berhasil diamankan saat melintas diperairan Tanjung Berakit, Pulai Bintan, Kepulauan Riau pada Sabtu (15/7/2017) malam lalu. Dari Kapal Wanderlust tim mengamankan 5 kru kapal yang diduga teribat dalam jaringan narkoba internasional tersebut. Kini semua barang bukti masih ditahan guna penyidikan lebih lanjut.

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori