Lihat Aksi Polisi Yang Membuat Netizen Terharu

Memang seharusnya seperti inilah tindakan yang dilakukan polisi sehingga mereka pun dielu-elukan warganya. Seperti apa? Ayo simak liputannya!
0
Lihat Aksi Polisi Yang Membuat Netizen Terharu
0 (0%) 0 votes
brigadir-dody-menjadi-bengkel-sepeda-dadakan_20160728_083020

Menolong orang yang dalam kesulitan memanglah suatu perbuatan yang terpuji dan hendaknya dilakukan siapa pun yang sanggup untuk melakukannya yang sungguh tinggi nilai ibadahnya. Hal ini tidak terkecuali berlaku bagi para polisi.

 

Ya, aksi seorang polisi ini pun patut ditiru. Pasalnya ketika seorang anak sekolah tengah kesulitan Polisi asal Polres Tapin ini pun tak segan-segan mengulurkan bantuan kepada anak sekolah ini.

 

Polisi yang dikenal sebagai Dody, membantu seorang pelajar sekolah dasar yang sedang kesulitan karena rantai sepedanya terlepas lalu terjepit besi sehingga sepedanya pun tidak bisa berjalan. Sementara waktu lonceng masuk sekolah terus mengejarnya.

 

Dody pun dengan ringan tangan langsung memegang rantai sepeda tersebut dan memperbaikinya. Akibatnya, kedua tangan polisi baik hati ini pun tampak hitam karena terkena oli yang melumuri rantai sepeda sang pelajar tersebut.

 

Aksi polisi yang satu ini pun sempat menjadi soroton mata warga yang berlalu lalang. Mereka tampak kagum dengan jiwa penolong yang ditunjukkan polisi ini.

 

Tak sampai 5 menit, polisi itu pun berhasil memperbaiki rantai sepeda yang terjepit itu. Aksi polisi yang mengaku bernama Bripka Dody ini bagaikan seorang tukang bengkel dadakan.

 

“Saya sempat dilema tadi, antara mengatur lalu lintas dengan menolong anak SD yang sepeda tidak bisa jalan karena rantainya terjepit,” ungkap Bripka Dody yang ternyata bertugas di Satlantas Polres Tapin, Kamis (28/7) jam 07.30 WITA.

 

Walaupun tangannya hitam terkena bekas oli rantai sepeda, Bripka Dody tidak lantas mencucinya. Ia malah lebih mendahulukan kepentingan umum yakni mengatur arus lalu lintas di Jalan Hasan Basri Rantau, Kabupaten Tapin.

 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tapin, AKP Abdul Fatah mengaku senang akan aksi anak buahnya ini. Ia pun memuji aksi Bripka Dodi yang mau menolong orang lain yang sedang kesulitan saat ia menjalankan tugas mengatur lalu lintas.

 

Apalagi yang ditolong Bripka Dody adalah seorang pelajar dan anak sekolah dasar lagi yang memang membutuhkan bantuan, pungkas AKP Abdul Fatah.

 

Wah, aku salut padamu deh Bripka Dody!

 

 

sumber: tribun

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori