Begini Nasib Pahit Polisi Korban Kebrutalan Oknum Jakmania

Sungguh keterlaluan! Ini suporter bola atau preman sampai bisa berbuat sebrutal ini? Dih, bikin masyarakat tambah antipati aja jadinya.
0
Begini Nasib Pahit Polisi Korban Kebrutalan Oknum Jakmania
0 (0%) 0 votes
korban kebrutalan Jackmania

Nasib naas Brigadir Hanafi, anggota kepolisian yang menjadi salah satu korban pengeroyokan tragis kelompok suporter Jakmania sangat mengenaskan. Pria itu terpaksa harus kehilangan mata kirinya dengan pengangkatan. Adapun prosedur tersebut dilakukan karena adanya kerusakan parah pada bagian kornea mata.

 

 

“Bola mata kirinya sudah tidak bisa digunakan dan harus diangkat,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, hari Rabu (29/6/2016).

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Tak lupa ia ikut menjelaskan pengangkatan harus dilakukan karena jika tidak, akan berbahaya bagi kesehatan sang brigadir. Sebabnya tidak cuma bagian korneanya yang mengalami kerusakan, tapi jaringan sarafnya juga tak lagi berfungsi.

 

 

 

 

Sedangkan untuk bagian mata kanan Hanafi masih harus melalui pemeriksaan medis yang intensif.

 

 

 

“Untuk mata kanannya, saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Selain Hanafi, anggota polisi yang menjadi korban kericuhan adalah Brigadir Yudha dan Bripda Ibanio yang terluka di dagu akibat terkena lemparan.

 

 

Kemudian, ada Aiptu Muhtadi, anggota Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang mengalami luka memar, Brigadir Supriadi, anggota Brimob Kelapa Dua yang cedera di bagian depan kepala, Brigadir Wawan yang mendapat beberapa luka di bagian kepala dan tangan, serta Iptu Sirajudin, Kanit Provos Polsek Tanah Abang yang mengalami luka di leher dan kepalanya.

 

 

Lima Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan

 

 

 

 

Hingga kini pun polisi sendiri sudah menetapkan 2 orang tersangka baru dari Jakmania dalam kasus dugaan pengeroyokan terhadap anggota kepolisian. Pengeroyokan itu terjadi saat pertandingan antara Persija melawan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, hariJumat (24/6/2016) malam. Dengan tambahan tersebut, total 5 tersangka sudah ditetapkan.

 

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono memaparkan jika penetapan dua tersangka baru dilakukan berdasarkan hasil interogasi tersangka lain, yakni J alias Oboy (28) dan MDN alias Qinoy.

 

 

Adapun inisial 5 tersangka kasus pengeroyokan terhadap anggota polisi tersebut ialah J alias Oboy (28), MDN alias Qinoy (25), RZM (25), RS (17) dan SW (19).

 

 

 

sumber: Kompas 

 

Hello Comment 12Sort by


user Anonim
2016/07/05 16:30

Gua mah heran..., koq pd doyan ya rusuh d negara ini?? G pemerintahannya,g rakyatnya,...
Apa memang negri ini butuh musibah besar seperti tsunami di Aceh..., biar sadar dan tumbuh rasa kemanusiaan, paling tidak kl buat muslim mau bawa apa kamu setelah mati..

user Anonim
2016/07/03 04:50

Persija KAMPUNGAN..!!! AROGAN..!!! WONG NDESO.!!! Otak'y pada di dengkul semua.! Liat suporter negara lain, tenang, ramai, santai, benar2 pengin jaga sportivitas.

user Anonim
2016/07/03 02:23

Jakmania banci, suporter anjing

user Anonim
2016/07/02 17:16

Persija perlu di fakumkan,klo ga bisa ngurus seporter mending pikir dua kali persija.

user Anonim
2016/07/02 01:56

jak mania kontolllllllllllllllllllllll...........................

 



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori