Pihak Kepolisian Masih Kejar Tersangka Lain dari Kasus First Travel

Pihak kepolisian rupanya tidak menghentikan proses penyidikan terkait penipuan jamaah yang dilakukan oleh agensi travel, First Travel. Tidak heran jika sampai..
0
Pihak Kepolisian Masih Kejar Tersangka Lain dari Kasus First Travel
0 (0%) 0 votes
first travel

Pihak kepolisian yang resmi menahan pemilik dari First Travel rupanya masih melakukan pengembangan kasus dan mencari sejumlah pihak-pihak terkait. Sebagai tambahan informasi, bos dari First Travel yang diketahui merupakan pengusaha bernama Andika Surachman akhirnya ditetapkan menjadi tersangka dengan tudingan melakukan penipuan jamaah.

 

Tak hanya Andika, sang istri yang juga dikenal public sebagai desainer ternama, Anniesa Hasibuan juga ikut ditahan. Kasus yang menimpa First Travel ini rupanya masih berkaitan dengan penangguhan pemberangkatan ribuan jamaah umroh dan haji. Padahal, jamaah tersebut sudah membayarakn seluruh biaya yang diminta untuk bisa menjalankan ibadah ke tanah suci sejak jauh-jauh hari.

 

Kendati sudah melakukan protes hingga mendatangi kantor First Travel, jamaah haji dan umroh tersebut tetap tidak mendapat jawaban. Tidak heran jika hal tersebut membuat jamaah yang menjadi korban penipuan geram dan melaporkan kasusnya kepada pihka berwajib. Anniesa dan Andika sendiri ditangkap usia menggelar konferensi pers di kompleks Menteri Agama beberapa waktu lalu.

 

Terkait dengan kasus satu ini, Komjen Ari DOno selaku Kabareskrim Polri menyebut masih akan mencari siapa saja pihak terkait yang membantu penipuan jamaah ini. kendati demikian, pihaknya juga maish terus melakukan penyelidikan terutama pada aliran dana First Travel. Bahkan, kabar menyebut jika rekening First Travel hanya memiliki saldo sebesar Rp 1,3 juta saja untuk saat ini. disinggung mengenai aliran dana First Travel, pihak kepolisian masih belum bisa membeberkannya kepada public.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori