Polantas Ini Kerja Sampingan Jadi Tukang Sampah

Seladi mengatakan aktivitasnya ini sudah ia lakukan selama delapan tahun. Semula, ia mencari sampah di lingkungan sekitar kantor Polres Malang Kota.
0
Polantas Ini Kerja Sampingan Jadi Tukang Sampah
0 (0%) 0 votes
30430_620

Terkadang, keras dan beratnya kehidupan membuat beberapa orang harus bekerja lebih giat dan keras lagi untuk memenuhi kebutuhan. Melakukan kerja sampingan pun turut dilakukan. Seperti apa yang dilakukan oleh Bripka Seladi. Ia bisa digolongkan sebagai anggota polisi yang langka.

 

Bagaimana tidak, demi memenuhi kebutuhan keluarganya, ia memilih pekerjaan sampingan yang tak biasa yakni mengais rezeki dengan mengumpulkan barang bekas guna dijual ke tengkulak.

 

Aktivitas memilah sampah itu dia lakukan setiap hari selepas jam dinas.

 

Bripka Seladi

 

bripka seladi
Source: jpnn.com

 

”Ini lagi misah-misahin sampah. Ada ulat sama banyak lalatnya di sini,” ujar anggota Satuan Lalu Lintas Polres Malang Kota, itu.

Source: www.jpnn.com

 

Dengan berkaus hitam serta sepatu boots, ia terlihat cukup cekatan dengan memilah-milah barang bekas. Mulai dari botol minuman,, kertas maupun plastik bekas tempat makanan di gudang rongsokan, Jalan Dr Wahidin, Kecamatan Klojen, Malang.

 

Seladi mengatakan aktivitasnya ini sudah ia lakukan selama delapan tahun. Semula, ia mencari sampah di lingkungan sekitar kantor Polres Malang Kota. Di sana cukup banyak barang yang terbuang.

 

Polantas

 

polantas
Source: wartakota.tribunnews.com

 

”Ya, saya masuk sendiri ke dalam bak sampah,” ungkapnya.

Source: www.jpnn.com

 

Saat awal-awal memunguti sampah, dia mengaku ada saja teman sejawat yang mencibirnya. Namun, ia tidak peduli dan tidak ia masukkan ke hati. Ia tetap mencari sampah di lingkungan polres. Namun, karena ada orang lain yang juga mengambil sampah-sampah di polres, Seladi memilih mengalah dan mencari ke tempat lain.

 

Dari pekerjaan sampingannya itulah Seladi mengaku mendapatkan hasil yang lumayan untuknya meski tidak banyak. Setiap harinya, ia bisa mendapatkan tambahan sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu.

 

”Ya buat tambah-tambahan. Saya punya tiga anak yang sekolah,” kata pria kelahiran Dampit, Malang ini.

Source: www.jpnn.com

 

Pengepul Rongsok

 

pengepul rongsok
Source: tempo.co

 

Menurut Seladi, rezeki bisa didapat dengan dua cara yaitu cara yang baik serta cara yang buruk. Dan pekerjaan sampingan inilah yang dipilih Seladi.

 

”Semuanya akan diberikan oleh Allah, tinggal bagaimana kita memilihnya,” tegasnya.

Source: www.jpnn.com

 

Apa yang dilakukan Seladi bisa mengajarkan kita bahwa kerasnya kehidupan mampu membuang gengsi. Nah, bagaimana menurutmu?

 

Source: jpnn.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori