PNS Yang Coba Bunuh Diri Terancam Dipenjara 20 Tahun!

Adapun untuk kasus suap yang menyandung Rohadi, ia sudah melakukan persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Lalu, ia juga didakwa dengan pasal berlapis.
0
PNS Yang Coba Bunuh Diri Terancam Dipenjara 20 Tahun!
0 (0%) 0 votes
rohadi

Sudah tiga kali Rohadi sang PNS kaya mencoba bunuh diri dari lantai 9 gedung KPK. Ia depresi karena apa yang sedang ia alami hingga nyaris bunuh diri. Pegawa Negeri Sipil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut) ini dijerat oleh pasal berlapis atas tiga sangkaan yaitu menerima suap, grativikasi dan juga pencucian uang.

 

Adapun untuk kasus suap yang menyandung Rohadi, ia sudah melakukan persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Lalu, ia juga didakwa dengan pasal berlapis. Seperti dilansir detikcom, dakwaan Rohadi yang dikenakan empat pasal yakni:

 

  1. Pasal 12 huruf a UU Tipikor; ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.
  2. Pasal 11 UU Tipikor; ancaman minimal 1 tahun penjara dan maksimal 5 tahun penjara.
  3. Pasal 12 huruf c UU Tipikor; ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.
  4. Pasal 12 huruf b UU Tipikor; ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

 

Rohadi

 

 

Kala penangkapan Rohadi, ia ditangkap KPK saat sedang menerima segepok uang dari pengacara Berthanatalia pada 15 Juni 2016 lalu atau tepatnya satu hari usai putusan Saipul Jamil. Rencananya, uang tersebut akan dikirim ke majelis hakim yang saat itu menangani perkara Saipul Jamil.

 

Hal itu dikarenakan sebelumnya sudah ada perjanjian terlarang mengenai Rohadi dan juga Bertha dkk sebagai tim kuasa hukum Saipul Jamil. Ia meminta agar bisa mengatur vonis yang akan dijatuhkan untuk artis dangdut tersebut. Bahkan, disebutkan pula bahwa Rohadi sudah melakukan kerjasama dengan ketua majelis Saipul Jamil yakni Ifa Sudewi.

 

Rohadi mengaku stress ditahan KPK lantaran ia terbiasa hidup bergelimang harta, padahal, berbagai fasilitas di rumah tahanan KPK masih jauh lebih baik daripada rumah tahanan lain.

 

“Tidak ada kondisi-kondisi yang sengaja diciptakan untuk menekan seorang tahanan. Malah kondisi rutan KPK lebih baik dibandingkan rutan di luar,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Source: news.detik.com

 

Rohadi sudah menjadi pegawai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara sejak awal tahun 90-an. Perlahan, kekayaan Rohadi berkembang pesat hingga ia memiliki rumah sakit, 17 mobil, proyek real estate, kapal sampai water park. Dua kasus lain pun sedang menunggu Rohadi.

 

Kira-kira bagaimana kedepannya ya? Bagaimana menurutmu?

 

Source: detik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori