PNS Yang Tertangkap KPK Ini Mencoba Bunuh Diri di Penjara!

0
PNS Yang Tertangkap KPK Ini Mencoba Bunuh Diri di Penjara!
0 (0%) 0 votes
rohadi panitera

Penyesalan selalu datang terlambat. Begitulah hal yag tengah dirasakan Rohadi, Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang terjerat kasus suap itu mengaku menyesal dan stres dengan perbuatan yang telah dilakukannya.

 

Bahkan saking stresnya Rohadi yang kini mendekam di di sel tahanan KPK pernah beberpaa kali mencoba bunuh diri. Hal ini disampaikan oleh Alamsyah Hanafiah selaku pengacara Rohadi.

 

Menurut Hanafiah, Sejak meringkuk di sel KPK, Rohadi tidak pernah mau menghabiskan jatah makanannya, Rohadi sangat shock.

 

 

“Selain mau bunuh diri, ia sangat depresi. Nggak enak makan, makan sehari cuma bisa dua sendok,” kata kuasa hukum Rohadi, Alamsyah Hanafiah saat berbincang dengan detikcom, Selasa (6/9/2016).

Source: news.detik.com

 

Khawatir dengan kondisi Rohadi, Alamsyah pun meminta kepada Majelis Hakim untuk memindahkan clientnya ke tempat penahanan.

 

“Mohon, Yang Mulia, agar terdakwa dipindah dari ruang tahanan yang berada di lantai atas gedung KPK,” ujar pengacara Rohadi, Alamsyah Hanafiah, kepada Majelis Hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, pada Senin, 5 September 2016.

Source: nasional.news.viva.co.id

 

Alamsyah membeberkan, rencana Rohadi yang ingin mengakhiri hidupnya lantaran ia tertekan dan depresi dengan kasus yang menjeratnya. Ia takut kalau-kalau keluarganya termasuk anak istrinya ikut dijadikan tersangka.

 

“Dia merasa bersalah, dia dihantui bahwa keluarganya dikejar-kejar KPK,” katanya.

Source: nasional.inilah.com

 

“Dia benar-benar putus asa. Tidak boleh bertemu dengan keluarga (setiap hari). Khawatir anak dan istrinya akan ikut dijadikan tersangka,” ujar Alamsyah menceritakan kegalauan kliennya.

Source: news.detik.com

 

Kekhawatiran Rohadi bukannya tanpa sebab. Pasalnya, selain tuduhan menerima suap dan gratifikasi, Rohadi juga diancam dengan pasal pencucian uang. Dengan begitu, siapa saja yang menerima uang haram tersebut berpotensi menjadi tersangka.

 

“Siapa yang tidak ketar-ketir ditahan KPK. Kalau boleh, klien saya memohon ditahan di rutan lain, seperti Rutan Salemba,” kata Alamsyah menyampaikan keluhan kliennya.

Source: news.detik.com

 

 

“Pertama kali dia bertemu saya, dia menangis. Dia mengaku tenang bisa bertemu saya. Saya kenal dia sudah lama, sejak tahun 90-an di PN Jakut. Dia saat itu masih jadi tukang antar surat panggilan sidang perdata,” cerita Alamsyah.

Source: news.detik.com

 

Sebagaimana diketahui, Rohadi merupakan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang tertangkap tangan oleh KPK saat ingin menyuap hakim terkait kasus pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil.

 

Rohadi mempunyai kekayaan yang tak wajar, sebagai seorang PNS Rohadi mempunyai 17 mobil, proyek real estate, water park, kapal hingga rumah sakit. Sebelum menjadi panitera Rohadi hanya menjadi tukang antar surat di pengadilan.

 

Sumber : Detik

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori