PM Australia Ajak Jokowi Selfie di Tanah Abang!

0
PM Australia Ajak Jokowi Selfie di Tanah Abang!
0 (0%) 0 votes
12112015 Selfie Jokowi

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull yang baru pertama kalinya berkunjung ke Indonesia, Rabu (12/11/2015) lalu, langsung diajak blusukan oleh Presiden Joko Widodo ke Pasar Tanah Abang, Jakarta.

 

Jokowi dan Malcolm tiba sekitar pukul 14.20 WIB. Dengan mengendarai Mercedes Benz, Jokowi mengajak Malcolm blusukan ke pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu.

 

Setibanya di sana kedua kepala negara tersebut langsung disambut meriah oleh para pedagang dan pengunjung pasar. Tak pelak, warga dan pengunjung yang mengetahui keberadaan Jokowi langsung memadati lokasi sekitar. Mantan Walikota Surakarta itu pun menyapa warga sembari tersenyum dan melambaikan tangan.

 

Melihat antusiasme masyarakat yang ramai, Malcolm pun mengajak Jokowi untuk berselfie. Malcolm lalu mengambil iPhone miliknya, lalu menjepret diri sendiri bersama Presiden Joko Widodo. Setelah itu kemudian mereka melanjutkan blusukan menyusuri lorong-lorong pasar tersebut.

 

PM australiaSelfie bersama Jokowi via CNNIndonesia

 

Peristiwa selfie ini berlangsung disaksikan ribuan pasang mata, diantaranya tetamu, pedagang, pengunjung pasar, paspampres dan awak media.

 

Sebagaimana di beritakan CNNIndonesia, kejadian unik ini pun juga terekam kamera Paul Grigson yang tak lain adalah Duta Besar Australia untuk Indonesia. Melalui akun Twitter miliknya, Paul Grigson pun lalu mengunggah peristiwa unik itu.

 

“PM @TurnbullMalcolm tdk lewatkan kesempatan utk #selfie bareng Presiden @jokowi. #blusukanbersama,” tulis Grigson.

 

Bahkan di salah satu postingannya Grigson memberikan gambaran bagaimana Jokowi dan Malcolm disambut bak bintang rock selama blusukan berlangsung.

 

pm australiaSelfie bersama Jokowi via CNNIndonesia

 

Dalam blusukannya ke Pasar tanah Abang, awalnya Malcolm masih tampak bersemangat. Namun, setelah diajak Jokowi mengelilingi lorong-lorong pasar, Malcolm pun mulai kelelahan hingga mengeluarkan keringat.

 

Ketika memberikan keterangan pers di Lantai 1, Turnbull masih mengenakan jasnya. Namun, beberapa menit setelah Jokowi memutuskan untuk melepas jasnya, Malcolm pun ikut melepas jas yang dikenakannya itu.

 

“Itu adalah ide yang bagus. Ide yang sangat bagus. Sebuah contoh dari sebuah kepemimpinan yang hebat, kita harus longgarkan dasi,” tutur Malcolmseraya memuji sikap Jokowi.

 

Seperti diketahui, Perdana Menteri Australia tiba di Istana Merdeka, Jakarta, pukul 12.00 WIB. Dalam kunjungan pertamnya ke Tanah Air Malcolm mengajak sang istri Lucy Turnbull AO. Sebelum melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang , Jokowi menyempatkan waktu untuk menjamu dan berbincang dengan pengganti Tony Abbott ini di halaman belakang Istana.

 

Baca Juga : Ini Kata Para Pakar Metafisika Soal Jokowi

 

Dalam obrolan tersebut Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Australia yang telah bersedia membantu Indonesia dalam pemadaman kebakaran hutan yang menimpa Indonesia. “Terima kasih atas bantuan Australia terhadap Indonesia dalam kebakaran hutan yang lalu. Dan saya menyambut baik pembukaan Konsulat Jendral Australia di Makassar,” kata Jokowi.

 

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan wartawan, Malcolm mengaku sangat antusias dengan kunjungan pertamanya ke Indonesia.

 

Indonesia merupakan negara pertama yang didatangi oleh Malcolm Turnbull dalam kunjungannya ke Asia sejak diangkat menjadi Perdana Menteri September lalu. “Saya sangat senang bahwa masih ada kesempatan bekerja sama sebagai tetangga yang sangat dekat,” ujar Turnbull.

 

Ironis memang, di luar negeri Jokowi disegani bahkan dihormati, namun di negeri sendiri justru di caci maki. Jadi harusnya gimana? Jangan lupa bagikan artikel ini ya.

 

 

Source : CNNIndonesia

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori