Modus Pizza Hut Perpanjang Masa Kadaluarsa Terkuak!

Dari dokumen yang bertuliskan logo Sriboga Food Group diketahui bagaimana modus ketiga waralaba dalam memperpanjang masa kadaluwarsa bahan makanan.
0
Modus Pizza Hut Perpanjang Masa Kadaluarsa Terkuak!
0 (0%) 0 votes
bonito powder

Pizza Hut, Pizza Hut Delivery (PHD) dan Marugame Udon sudah lebih dari tiga tahun terakhir diduga menggunakan bahan makanan kadaluwarsa. Adapun hasil dari investigasi majalah Tempo dan BBC Indonesia menemukan adanya dokumen berisi catatan perpanjangan masa kadaluwarsa bahan makanan ketiganya.

 

Dari dokumen yang bertuliskan logo Sriboga Food Group yang merupakan satu divisi di bawah PT Sriboga Raturaya yakni induk usaha yang menjalankan ketiga waralaba tersebut diketahui bagaimana modus ketiga waralaba dalam memperpanjang masa kadaluwarsa bahan makanan.

 

Mereka diketahui memperpanjang masa kadaluwarsa itu dengan cara menutup label asli bahan makanan yang kemudian menempelkan label baru dengan masa kadaluwarsa yang berbeda. Seperti misalnya label bonito powser, perasa atau sari ikan di Marugame Udon.

 

Bonito Powder

 

bonito powder

 

Bukti tersebut pun sudah menyita Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI. Yang kemudian pada bubuk bonito itu terdapat stiker hijau yang bertuliskan “23 Agust 2016” yang menutupi label asli berwarna putih pada kardus. Setelah stiker hijau terebut dicopot, ada keterangan waktu produksi yakni “24 Agustus 2015” dan juga tanggal kadaluwarsa “23 Februari 2016”.

 

Itu berarti, sudah hampir dua bulan bahan tersebut ngendap di ruang penyimpanan. Alih-alih dibuang, bahan makanan itu malah diperpanjang masa pakainya hingga enam bulan.

 

Akhirnya, tiga mantan petinggi Pizza Hut dan Marugame Udon yang ditemui pun membenarkan adanya perpanjangan masa kadaluwarsa. Namun, petinggi Sriboga Food Group membantah hal itu lewat konferensi pers di Hotel Sultan pada hari Minggu 4 September 2016 lalu. Seperti Direktur Utama PT Sriboga Rauraya Alwin Arifin itu juga membantah adanya penggunaan bahan makanan kadaluwarsa di restoran waralabanya.

 

“Pokoknya enggak benar. Itu fitnah!” ujar Alwin.

Source: m.tempo.co

 

Namun, Pizza Hut Asia justri sebaliknya. Pihak mereka mengakui adanya masa perpanjangan kadaluwarsa. Lalu saat dikonfirmasi pun Direktur Marketing Pizza Hut Asia Pankaj Batra menjawab hal itu lewat surat elektronik. Lalu, ia menjelaskan prosedur perpanjangan masa pakai bahan makanan Pizza Hut di Indonesia.

 

Waduh, bisa berbeda-beda gini ya omongannya. Bagaimana menurutmu?

 

Source: tempo

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori