Sadis! 2 Petugas Pajak Tewas Dibunuh Pengusaha Yang Ngutang!

Saat didatangi, Agusman meminta kedua petugas pajak itu untuk menunggu di sebuah pendopo yang lokasinya tak jauh dari tempat usahanya. Beberapa menit kemudian
0
Sadis! 2 Petugas Pajak Tewas Dibunuh Pengusaha Yang Ngutang!
0 (0%) 0 votes
juru sita pajak

Dua juru sita penagihan pajak KPP Pratama Sibolga, Sumatera Utara, tewas dibunuh saat menagih pajak ke seorang pengusaha yang menunggak pajak hingga Rp 14 miliar. Keduannya ialah Parado Toga Fransriaono Siahaan, 30, dan pegawai honorer Kantor Pajak Gunungsitoli, Sozanolo Lase, 30. Keduanya tewas secara mengenaskan setelah mendapatkan perlakukan sadis dari seorang wajib pajak pada Selasa (12/4) pukul 11.30 WIB.

 

 

 

Juru sita pajak tewas

 

 

 

juru sita pajak.jpg 1Source: Detik

 

 

Berita duka ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

 

“Dua pegawai pajak asal Sumatera Utara dari KPP Sibolga meninggal dunia ditusuk wajib pajak,” ujar Bambang di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (12/4).

Source: www.cnnindonesia.com

 

Pelaku pembunuhan tersebut adalah Agusman Lahagu (45) yang berprofesi sebagai pengusaha jual beli karet. Dia menusuk kedua petugas pajak di Jalan Yos Sudarso, Desa Hilihao km 5, Kota Gunungsitoli, seperti dilansir CNN.

 

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Pol Helfi Assegaf di Medan, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi mengenai peristiwa pembunuhan yang dialami dua petugas pajak pada Selasa siang sekitar pukul 11.30.

 

 

 

Jenazah Parado tiba dirumah duka

 

 

 

juru sita pajakSource: Detik

 

 

Dari Detik menyebutkan, saat ini polisi sudah menetapkan 5 orang tersangka salah satunya adalah Agusman Lahagu, pengusaha yang ditagih pembayaran pajaknya.

 

“Penambahan tersangka empat orang lagi, sehingga sampai saat ini polisi menetapkan lima orang tersangka,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Rabu (13/4/2016).

Source: news.detik.com

 

Selain Agusman yang merupakan pengusaha karet, keempat tersangka lainnya berinisial AZ (17), DL (22), MG (18) dan BL (43).

 

“Tersangka kalap atas besarnya tagihan pajaknya berkisar Rp 14 miliar dari tahun 2010,” ujarnya saat ditanya soal motif pelaku.

Source: news.detik.com

 

Seperti diberitakan, Parado Toga dan Sozanolo Lase yang merupakan juru sita penagihan pajak KPP Sibolga tewas dibunuh secara sadis saat menagih tunggakan pajak seorang pengusaha karet bernama Agusman Lahagu yang mencapai Rp14 miliar.

 

Saat didatangi, Agusman meminta kedua petugas pajak itu untuk menunggu di sebuah pendopo yang lokasinya tak jauh dari tempat usahanya. Beberapa menit kemudian Agusman mendatangi kedua petugas pajak tersebut.

 

Namun, bukannya melunasi tunggakan, Agusman malah menghujamkan pisau ke tubuh kedua petugas hingga keduanya tewas. Tak lama setelah kejadian, Agusman kemudian menyerahkan diri ke polisi.‎ Kasus tersebut kini masih ditangani penyidik Polres Nias.

 

Source : CNN

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori