Petinju Cina Ini Sangat PD Bisa Menang, Padahal…

Nahas bukan tangan Lu Bin yang diangkat oleh wasit, melainkan Warui. Lu Bin pun dibuat malu tak percaya dengan hasil pertandingan.
0
Petinju Cina Ini Sangat PD Bisa Menang, Padahal…
0 (0%) 0 votes
Video-Kocak-Petinju-China-Lu-Bin-Keburu-GR-Menang-Ternyata-Kalah-640x356

Kisah unik dalam pertandingan olahraga terbesar sejagat yang berlangsung di Rio De Janeiro, Brazil Olimpiade Rio 2016 menghadirkan sejumlah kisah unik. Sejak resmi digelar pada 6 Agustus lalu, beragam kelucuan sempat terjadi di arena pertandingan. Dan yang paling hangat dibicarakan adalah mengenai kocak petinju Cina Lu Bin yang terlalu PD menang padahal sebenarnya kalah.

 

Dalam video berdirasi 21 detik itu terlihat Lu Bin berteriak heboh sambil mengangkat tangannya, ia mengira dirinyalah yang keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Peter Warui, sang lawan yang berasal dari Kenya.

 

Lu Bin terlihat PD bakal keluar segabai pemenang

 

Video-Kocak-Petinju-China-Lu-Bin-Keburu-GR-Menang-Ternyata-Kalah-640x356Source:sidomi

 

Namun, nahas bukan tangan Lu Bin yang diangkat oleh wasit, melainkan Warui. Lu Bin pun dibuat malu tak percaya dengan hasil pertandingan.

 

Sebagaimana dilansir Sidomi, Lu Bin, merupakan petinju China yang bertarung di kelas terbang ringan. Ia mendapatkan bye di laga pertama, tetapi kemudian berduel dengan Peter Warui di 16 besar.

 

Di sinilah terjadi insiden ala Miss Kolombia. Ketika laga sudah berakhir, wasit menggandeng tangan kedua petinju di tengah ring. Wasit sengaja menunda pengangkatan tangan pemenang dalam beberapa detik. Hal yang membuat Lu Bin dan Warui sama-sama pamer dada, yakin bakal keluar sebagai pemenang.

 

Ajaibnya, ketika wasit mengangkat tangan Peter Warui, Lu Bin berteriak histeris seolah dialah yang menang. Lu Bin sempat tidak sadar selama dua-tiga detik, sebelum Warui mendekatinya. Dalam sekejap wajah Lu Bin berubah kecewa, meski tetap memeluk lawan tandingnya itu.

 

Tak ayal lagi, peristiwa ini jadi bahan perbincangan di internet. Sebagian besar penggemar tinju di Olimpiade menganggap ini hanya kejadian kocak semata. Namun, sebagian pendukung Lu Bin di China tidak terima, dan mengira ada skandal yang menyebabkan wasit secara kontroversial memenangkan Warui.

 

 

Sontak tingakah kocak Lu Bin yang tertangkap kamera video langsung viral dan menjadi perbincangan hangat warga dunia. Sebagian besar orang yang melihat kejadian tersebut menilai bahwa ini hanyalah kejadian lucu semata. Namun, para pendukung Lu Bin khususnya dari China menganggap bahwa ada skandal terselung dibalik kejadian memalukan tersebut. Mereka pun tak terima dengan hasil pertandingan tersebut.

 

Sumber : Sidomi

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori