Pesan Terakhir Yang Ditulis Adnan Buyung Nasution

0
Pesan Terakhir Yang Ditulis Adnan Buyung Nasution
0 (0%) 0 votes
pesan terakhir adnan

Adnan Buyung Nasution telah meninggal dunia pada hari Rabu (23/9) kemarin di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelumnya, pengacara senior ini sempat dirawat selama lima hari dan Todung Mulya Lubis sempat menjenguk Adnan Buyung Nasution saat masa kritisnya ketika dirawat di rumah sakit. Saat dijenguk itulah Adnan Buyung Nasution menuliskan pesan terakhirnya.

 

Todung Mulya Lubis hadir bersama keluarganya serta beberapa rekan pengacara untuk menjenguk Adnan Buyung Nasution. Mereka semua cukup lama dalam kunjungan tersebut, mulai dari siang hari hingga malam hari. Adnan Buyung Nasution menangis ketika melihat kedatangan Todung Mulya Lubis dan para pengacara lainnya. Todung Mulya Lubis mengungkapkan bahwa pengacara senior tersebut tidak mampu berbicara, ia hanya menangis apalagi ketika dipegang tangannya.

 

Kemudian Adnan Buyung Nasution memberikan isyarat menggunakan tangannya untuk meminta kertas dan alat tulis. Ia berniat untuk menuliskan pesan kepada para pengacara tersebut. Meski tidak begitu lancar, Adnan Buyung Nasution tetap menuliskan pesan terakhirnya tersebut. Ia pun lalu menyodorkannya kepada Todung Mulya Lubis dan rekan-rekannya. Pesan terakhir tersebut berbunyi “Jagalah LBH/YLBHI, teruskan pemikiran dan perjuangan untuk masyarakat miskin dan tertindas!”

 

Todung Mulya Lubis mengungkapkan bahwa Adnan Buyung Nasution menuliskan pesan terakhir tersebut sambil berurai air mata. Meski tulisan tersebut tidak begitu jelas tetapi Todung Mulya Lubis tetap mampu membaca dan menjawab dengan mengiyakan pesan dari Adnan Buyung Nasution tersebut. Mengharukan, bukan? Adnan Buyung Nasution di masa akhir hidupnya tidak memikirkan dirinya sendiri. Menurutmu bagaimana? Jangan lupa berikan komentarmu ya!

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori