Usai Tonton Konser Semalam, Jokowi Berikan Pesan Ini Kepada Pemuda Indonesia

Presiden Jokowi yang menyempatkan waktunya untuk menonton Kodaline dalam salah satu festival musik rupanya memiliki pesan tersendiri untuk apra generasi muda...
0
Usai Tonton Konser Semalam, Jokowi Berikan Pesan Ini Kepada Pemuda Indonesia
0 (0%) 0 votes
jokowi

Presiden Jokowi yang ketahuan turut mendatangi dan menikmati konser music bertajuk We The Fest pada hari Jumat, 11 Agustus 2017 kemarin memang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Aksi Jokowi yang datang dengan mengenakan busana kasual tersebut tentu mengejutkan para penonton We The Fest yang kebanyakan merupakan anak muda. Kendati demikian, rupanya Presiden Republik Indonesia satu ini memiliki pesan bagi para anak muda yang gemar menonton konser artis luar.

 

Hal ini disampaikan oleh Jokowi saat mengisi sebuah acara yang digelar di Istana Bogor pagi tadi. Dalam acara yang bertajuk Program Penguatan Pendidikan Pancasila tersebut, Jokowi mempersilahkan para pemuda untuk mendatangi booth-booth music atau pun konser artis luar. Namun, Jokowi mengingatkan agar para pemuda Indonesia bisa menjadi penonton yang cerdas.

 

Penonton yang cerdas dalam arti mampu melakukan filter terhadap budaya yang dibawa. Tidak hanya budaya, dalam hal ini Jokowi bahkan menegaskan agar pemuda Indonesia mampu melakukan infiltrasi terhadap ideologi dari luar yang tentu saja memiliki perbedaan dengan ideologi yang dianut di Indonesia.

 

Tak hanya itu saja, berkaitan dengan hal tersebut, Jokowi juga menegaskan jika pertarungan ideologi masih tetap ada sampai saat ini. Tidak lagi terlihat secara nyata, pertarungan idelogi ini bisa melalui music, tari, budaya mau pun ekonomi. Sebagai tambahan informasi, acara yang digelar di Istana Bogor ini diikuti oleh 540 mahasiswa dan juga 110 dosen yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori