Duh! Pertumbuhan Penduduk Indonesia Mengkhawatirkan

0
Duh! Pertumbuhan Penduduk Indonesia Mengkhawatirkan
0 (0%) 0 votes
a

Jumlah pertambahan penduduk Indonesia per tahunnya sudah sangat mengkhawatirkan. Kekhawatiran ini makin menjadi apabila sumber daya manusia yang tumbuh ini nggak dibekali dengan kemampuan untuk bersaing.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty beberapa waktu lalu. Laju pertumbuhan manusia Indonesia sekarang mencapai 1,49 persen per tahun dari jumlah penduduk Indonesia.

the sun co uk
Source: thesun.co.uk)

 

“Laju pertumbuhan 1,49 persen itu akan tambah (manusia) di Indonesia ini sebanyak 4,5 juta. Itu sama dengan satu negara Singapura. Jadi, kalau 10 tahun, ya 10 negara Singapura,” kata Surya seperti dikutip Kompas.com.

 

Surya juga mengatakan kalau pertambahan penduduk ini paling banyak terjadi di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Kepulauan Riau. Penyebab paling utama adalah soal tidak terlaksananya program Keluarga Berencana yang sejak lama digalakkan pemerintah. Program dua anak itu tidak terlaksana gara-gara kurangnya sosialisasi di daerah-daerah itu.

“Khawatirnya, mereka tidak berkualitas karena kebanyakan tinggal di daerah slump, di daerah miskin,” tambahnya.

 

Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk ini, BKKBN berencana untuk menjalankan berbagai program untuk menekan pertambahan penduduk, misalnya lewat program pembinaan keluarga sejahtera, kampanye membina anak, dan kampanye menjadi orangtua hebat dalam 1.000 hari kehidupan pertama.

 

Source: http://nasional.kompas.com/read/2015/09/29/13574351/Mengkhawatirkan.Angka.Kelahiran.di.RI.Tiap.Tahun.Setara.Jumlah.Penduduk.Singapura?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

 

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2015/10/01 20:18

Telat nyabut tateh... hhaaaa

user Anonim
2015/10/01 20:17

Telat nyabit tateh... hhaa

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori