Inilah Kronologi Lengkap Pertikaian Rossi dan Espargaro

"Kemudian saya mengatakan sesuatu kepadanya, saya katakan ‘Apa yang kamu lakukan?’ dan dia menjawab saya, ‘Sial kamu! (F**k you!), di sini saya langsung marah."
0
Inilah Kronologi Lengkap Pertikaian Rossi dan Espargaro
0 (0%) 0 votes
rossi aleix

Ada saja yang terjadi saat sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Misano pada hari Jumat, 9 September 2016. Valentine Rossi diketahui bersitegang dengan Aleix Espargaro yang merupakan pebalap Suzuki Ecstar.

 

Kejadian ini bermula dari teguran Rossi di trek yang kemudian di balas dengan kata-kata tak sopan oleh Aleix. Menurut Rossi, Espargaro telah menghalangi jalurnya. Ia pun kemudian mengingatkan Espargaro. Namun, Aleix beranggapan dirinya sama sekali tidak mencoba untuk mengganggu atau menghalangi hingga dirinya enggan untuk meminta maaf.

 

“Saat itu saya sedang memacu kendaraan dan berada di belakang dua pebalap Suzuki, Vinales dan Espargaro. Mereka berdua melihat saya, Vinales kemudian melebar, tetapi Espargaro tidak, dan saya sejujurnya tidak tahu itu mengapa. Kemudian saya mengatakan sesuatu kepadanya, saya katakan ‘Apa yang kamu lakukan?’, dan dia menjawab saya, ‘Sial kamu! (F**k you!), di sini saya langsung marah. Padahal cukup mengatakan ‘maaf’ semua selesai, tapi Espargaro tidak caranya mengatakan itu, malah mengatakan ‘Sial kamu!’,” ujar Rossi.

Source: otomotif.kompas.com

 

Rossi dan Espargaro

 

 

Karena itulah, Espargaro langsung didatangi oleh Mike Webb yang tak lain dan tak bukan adalah Direktur Balap. Ia pun mendapatkan teguran atas perilakunya. Namun, ia tetap saja bersikeras bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan yang disebutkan. Alih-alih merasa bersalah, Espargaro malah marah atas kunjungan yang dilakukan oleh Webb.

 

“Dia datang ke pit, dan itu tidak normal, pasalnya itu tidak pernah dilakukan Webb, karena jika ada sesuatu maka Webb akan memanggil ke ruangannya. Namun, saya sadar apa ini karena Valentino. Webb berkata kepada saya untuk lebih berhati-hati, tetapi saya minta dirinya memeriksa video, dan dia berkata, ‘Sudah, dan kamu tidak di tengah lintasan, kamu tidak mengganggu Rossi. Namun, kamu harus lebih memperhatikan’,” ucap Espargaro.

Source: otomotif.kompas.com

 

Ia pun terus mengatakan bahwa ia tidak peduli.

 

“Lalu, saya mengulang pertanyaan itu tiga kali kepada Webb, ‘Apa saya mengganggu Rossi?’ Apa kamu sudah mengecek videonya?’ Dia berkata saya tidak mengganggu Rossi. Lalu saya berkata, ‘Kalau begitu berbicaralah kepada Rossi, karena saya tidak akan peduli,” ujar Espargaro.

Source: otomotif.kompas.com

 

Hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai ketegangan antara keduanya. Kira-kira bagaimana kelanjutannya? Mari kita tunggu.

 

Source: kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori