Perpanjang SIM Sekarang Tidak Perlu Pulang Kampung

0
Perpanjang SIM Sekarang Tidak Perlu Pulang Kampung
0 (0%) 0 votes
sim

Kabar baik bagi kamu yang merupakan pendatang dan tinggal di kota Surabaya. Kini, kamu tidak perlu lagi pulang ke daerah asal hanya untuk melakukan perpanjangan SIM. Pihak kepolisian di Surabaya telah menerapkan pelayanan SIM online sehingga para pendatang dapat memperpanjang SIM mereka di Surabaya. Layanan ini terbuka bagi kamu yang berasal dari daerah lain namun tinggal di Surabaya. Sebelum sistem ini berlaku, para pendatang harus kembali ke daerah asal mereka hanya untuk memperpanjang SIM yang habis masa berlakunya. Tentunya hal tersebut akan sangat merepotkan di tengah kesibukkan pendidikan dan pekerjaan serta berbagai aktivitas lainnya. Oleh karena itu, Satlantas Polrestabes Surabaya mulai memberlakukan sistem online ini dan telah dilakukan uji coba sejak kemarin.

 

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Fadly M. Ismail mengungkapkan bahwa sistem perpanjangan SIM online di Surabaya ini merupakan satu-satunya daerah di Jawa Timur. Sistem online ini akan mempermudah para pendatang dalam memperpanjang SIM mereka dan ke depannya tidak akan menutup kemungkinan bahwa pendatang dapat juga membuat SIM baru.

 

https://bimbimblitar.files.wordpress.com/2014/11/ujian-teori-mencari-sim.jpg?w=663&h=321

https://bimbimblitar.files.wordpress.com/2014/11/ujian-teori-mencari-sim.jpg?w=663&h=321

 

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengurus perpanjangan melalui sistem online ini sangatlah mudah, pendatang hanya perlu membawa fotokopi SIM lama serta KTPnya. Kehadiran sistem online ini tentunya sangat disambut baik oleh para pendatang mengingat mereka tidak akan perlu kesusahan lagi dalam melakukan perpanjangan SIM. Setelah melakukan uji coba, rencananya sistem online ini akan resmi diluncurkan pada bulan depan. Wah, semoga sistem online untuk SIM ini dapat diberlakukan ke seluruh daerah di Indonesia ya. Bagaimana denganmu? Apakah di daerahmu juga berlaku sistem ini atau tidak? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

 

Source: Harian Jawa Pos Edisi 9 September 2015

Hello Comment 29Sort by


user tier-on...
2016/01/09 21:32

Very nice. Thank you for sharing this.

user Anonim
2015/10/07 09:00

Im obliged for the post.Much thanks again. Awesome.

user Anonim
2015/10/07 00:13

Many thanks for sharing this first-class piece. Very interesting ideas! (as always, btw)

user Anonim
2015/10/06 23:29

I really like and appreciate your article post.Really thank you! Will read on...

user Anonim
2015/10/06 19:59

Say, you got a nice post.Really looking forward to read more.



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori