Perkembangan Kejayaan Penyanyi Indonesia, Melly Goeslaw

Melly Goeslaw memang memiliki kepribadian yang tertutup. Ia juga mengalami perkembangan yang sangat melesat. Simak perkembangan tersebut disini.
0
Perkembangan Kejayaan Penyanyi Indonesia, Melly Goeslaw
0 (0%) 0 votes
Melly Goeslaw

Melly Goeslaw dengan nama lengkapnya Meliana Cessy Goeslaw ini lahir pada 7 Januari 1974 di Jakarta. Melly Goeslaw adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Telah menjadi refrensi dari penyanyi-penyanyi lainnya di Indonesia. Orang tua Melly Goeslaw bernama Ersi Sukaesih dan sang ayah yang juga merupakan penyanyi legendaris Indonesia, Melky Goeslaw. Sang istri dari Anto Hoed ini sudah sukses menciptakan berbagai macam lagu yang telah menarik perhatian masyarakat Indonesia. Walaupun tak pernah hidup bersama ayahnya, bisa di katakana keahlian menyanyi ayahnya ini turun kepada Melly Goeslaw.

 

Karier Melly Goeslaw Melejit

 

Karier Melly Goeslaw Melejit
Karier Melejit Melly Goeslaw via bintang.com

 

Melly Goeslaw dikenal sebagai penulis lagu Indonesia. Ia telah banyak menciptakan berbagai macam lagu seperti lagu yang berjudul “Jika” yang ia nyanyikan bersama Ari Lasso. Menciptkan lagu “Menghitung Jari” yang dinyanyikan oleh Krisdayanti. Dan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Rossa seperti Hati yang Terpilih, Tegar, Ayat-ayat Cinta, Hey Ladies dan Jera.

 

Sebelum dikenal sebagai Melly Goeslaw, sang pencipta lagu, dulu ia juga sempat mendirikan grup band bersama suaminya yang bernama Potret yang dimana Melly Goeslaw lah vokalis di grup band tersebut.

 

Meski begitu, Melly mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak mengerti Not Balok, ketika sedang mendapatkan inspirasi, ia meminta suaminya untuk menulis notasinya.  Ternyata, Melly juga pernah fakum di dunia music selama 3 tahun. Mengapa Melly fakum? Dikarenakan ia harus mengurus kedua anaknya. Dan pada akhirnya ia mendapatkan tawaran untuk membuat soundtrack sebuah film.

 

Bakat yang Dimiliki Melly Goeslaw

 

Bakat yang Dimiliki Melly Goeslaw
Bakat yang Dimiliki Melly Goeslaw via lirikdankunci.com

 

Ketika masih di bangku SMP, setiap malam Melly Goeslaw kesulitan untuk tidur, atau kata yang lebih dikenalnya ialah Insomnia yang selalu tidur di atas jam 3 pagi. Ketika ia kesulitan untuk tidur, ia melepaskan pikirannya, terkadang ia juga menghabiskan waktunya dengan menonton TV dan membuka internet. Setelah itu, ia hanya menulis apa saja yang ada di pikirannya saat itu.

 

Melly Goeslaw memiliki kepribadian yang sangat tertutup, bahkan kepada sang ibunya yang biasanya dimana anak perempuan pasti akan dekat dengan sang ibu. Biasanya, Melly Goeslaw melampiaskan pikiran atau perasaannya melalui menulis apa saja yang ada di pikirannya. Bahkan, ketika ia sedang marahpun ia hanya mencoret-coret kertas yang kosong. Setiap berangkat sekolah, ia selalu menuliskan surat kepada ibunya.

 

Baca Juga : Instagram Melly Goeslaw Sajikan Kehangatan Keluarganya

 

Bahkan, sampai SMA pun ia masih melakukan kebiasaan tersebut. Dari situlah ia mendapatkan beberapa inspirasi yang akhirnya mendapatkan bakat untuk menulis lagu, menulis cerita. Salah satu cerita yang pernah di tulisnya adalah cerpen yang telah di terbitkan yaitu Aaaaargh.

 

Mengadakan Konser ‘GLOW’

 

Mengadakan Konser ‘GLOW’
Mengadakan Konser ‘GLOW’ via bintang.com

 

Seperti kebanyakan penyanyi lainnya yang ingin membuat konser tunggal. Akhirnya, Melly Goeslaw pun mengadakan konser tunggal yang bernama “GLOW’. Pada saat itu, Lets Dance Together sebagai pembuka konser tunggal GLOW.

 

Ello dan Tora Sudiro juga ikut membintangi acara tersebut. Ello memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi suaranya. Tapi, bagaimana dengan Tora Sudiro yang hanya jago berakting? Memang, Tora sempat lupa beberapa lirik tapi ia sama sekali tidak mengacaukan acara tersebut.

 

Grup band dulu, Potret juga ikut memeriahkan acara tersebut. Bersama dengan personil grup band Potret lainnya, Melly menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Bagaikan Langit, Mark Comblang, dan juga Mungkin.

 

Selain itu, Melly juga mencurahkan perasaannya dengan mengucapkan Terima Kasih kepada semuanya yang menjadikan suasana tersebut menjadi haru. Selain itu, Melly juga mengenang beberapa penyanyi legendaris berkebangsaan Indonesia, tak lupa dia juga mengenang ayahnya, (Alm) Melky Goeslaw. Setelah itu, suasana kembali menjadi asik.

 

Melly Goeslaw Terus Berkarya

 

Melly Goeslaw Terus Berkarya
Melly Goeslaw Terus Berkarya via laguduet.com

 

Pada tahun 2010, Melly juga sempat membuat lagu untuk sinetron Dari Sujud Kesujud dan juga pada film Ketika Cinta Bertasbih. Tak hanya itu, pada tahun 2012 ia juga sempat menciptkan lagu yang di nyanyikan oleh Acha Septriasa bersama Reza Rahadian yang berjudul Brokenhearts.

 

Setelah itu, pada tahun 2013 ia menciptakan album yang berjudul Balance yang berisi lagu duetnya bersama band band terkenal seperti Bukan Bintang Biasa, dan juga duetnya bersama sang suami.

 

Bahkan, sampai sekarang ia menyatakan masih menginginkan untuk menciptakan lagu yang selalu di terima oleh masyarakat Indonesia. Terus berkarya.

 

Itulah perkembangan singkat yang dimiliki oleh sang pencipta lagu, Melly Goeslaw. Jangan lupa untuk berkomentar di kolom komentar yaa guys.

 

Sumber : id.wikipedia.org

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori