Perkembangan Karier yang Di Alami oleh Maia Estianty

Maia Estianty merupakan salah satu penyanyi yang namanya sudah melejit di kalasan masyarakat Indonesia saat ini. Ingin tau perkembangan kariernya baca disini
0
Perkembangan Karier yang Di Alami oleh Maia Estianty
0 (0%) 0 votes
Maia Estianty

Maia Estianty lahir pada 27 Januari 1976 di Jawa Timur ini merupakan salah satu artis Indonesia yang memiliki bakat sebagai penyanyi. Dulu, Maia lebih dikenal dengan nama Maia Ahmad. Selain menjadi penyanyi, Maia juga terjun ke dunia hiburan untuk menjadi artis di Indonesia. Ia juga merupakan salah satu pemain komedi di acara Extravaganza dulu di Trans TV.

 

Nah guys, sekarang kita bakalan ngasih perkembangan yang pernah Maia alamin selama perjalanan kariernya, nih simak langsung aja yaa guys

 

Maia Estianty Bersama Pinkan (Ratu)

 

Maia Estianty Bersama Pinkan (Ratu)
Maia Estianty Bersama Pinkan (Ratu) via sooperboy.com

 

Sebelum Maia masuk ke dunia Tarik music, dulu ia memang sesosok wanita yang gemar sekali menyanyi. Sampai akhirnya, ia mulai membentuk grup musik duo yang bernama Ratu bersama Pinkan Mambo. Album pertama yang di keluarkan oleh grup musik duo ini berjudul Bersama. Dengan single andalannya yaitu lagu yang berjudul ‘Aku Baik-Baik Saja’, ‘Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu’, dan ‘Jangan Bilang Siapa-Siapa’ yang membuat namanya mulai di kenal oleh para musisi Indonesia lainnya di dunia musik di Indonesia.

 

Tapi, sangat disayangkan, grup musik duo Ratu tersebut tidak bertahan cukup lama. Akhirnya, Pinkan keluar dari grup musik duo Ratu tersebut dan memutuskan untuk bersolo karier. Tapi, Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok melalu audisi yang dibuat oleh Maia Estianty.

 

Maia Estianty Bersama Mulan (Ratu)

 

Maia Estianty Bersama Mulan (Ratu)
Maia Estianty Bersama Mulan (Ratu) via bintang.com

 

Tahun dimana Maia Estianty bersama Mulan tahun 2005 ini setelah partner menyanyi Maia yaitu Pinkan keluar dari Ratu. Lewat audisinya, Maia memilih Mulan Jameela untuk menjadi vokalis barunya dalam grup musik duo Ratu. Ratu yang baru, Maia dan Mulan memulai membuat album pertamanya.

 

Album pertama yang di buat oleh Maia dan Mulan berjudul Ratu & Friends dengan single andalannya yaitu ‘Teman Tapi Mesra’ dan ‘Di Dadaku Ada Kamu’. Kedua single tersebut akhirnya sukses di pasaran dengan penjualan sekitar 400 kopi.  Di tahun ini, Maia juga memulai dirinya untuk menjadi bintang iklan di beberapa produk elektronik bersama rekannya, Mulan.

 

Selanjutnya pada tahun 2006, Maia dan Mulan membuat album No. Satu degan single andalannya yang berjudul ‘Lelaki Buaya Darat’ dan ‘Dear Diary’, album inipun menjadi album yang sukses melebihi penjualan pada album pertamanya. Album ini mendapat penjualan sekitar 500 kopi dipasaran yang menjadikan nama mereka berdua melejit.

 

Namun, sangat disayangkan, Mulan memutuskan untuk keluar dari grup musik duo Ratu tersebut dari Maia Estianty entah dengan alasan mengapa. Setelah itu, Maiapun memutuskan untuk berhenti sejenak di dunia musik selama kurang lebih satu tahun, dan melanjutkannya lagi dengan membuat grup musik duo yang bernama Duo Maia.

 

Maia Estianty Bersama Mey Chan (Maia)

 

Maia Estianty Bersama Mey Chan (Maia)
Maia Estianty Bersama Mey Chan (Maia) via money.id

 

Di tahun 2007 ini, dimana tahun Mulan hengkang dari Ratu dan beberapa masalah yang di alami Maia ini terjadi. Salah satunya adalah dimana kedua pasangan selebritis Ahmad Dhani dan Maia Estianty harus berpisah, dan juga beberapa masalah lainnya seperti kasus pembagian royaliti oleh management Ratu yang kurang transparan membuat akhir tahun 2007 ini berat bagi Maia.

 

Baca Juga : Wah! Ahmad Dhani Menyesal Sudah Ceraikan Maia Estianty

 

Akhirnya, Maia memutuskan untuk menerima perceraian yang sudah di setujui oleh pihak keadlian. Masalah lainnya pun datang seperti memperebutkan harta mereka dan juga memperebutkan hak asuh anak dari kedua pasangan selebritis tersebut. Namun, hal tersebut tidak membuat Maia putus asa.

 

Maia melanjutkan karier bernyanyinya dengan menggelar kembali audisi untuk menggantikan posisi Mulan di Ratu. Setelah menggelar audisi, Maia akhirnya mendapatkan rekannya kembali yang bernama Mey Chan. Tapi sayangnya, nama Ratu tidak diperbolehkan digunakan kembali, akhirnya Maia terpaksa untuk mencari nama baru, yaitu Duo Maia.

 

Tahun 2008, Duo Maia membuat album pertama mereka yaitu Maia & Friends dengan single andalannya yaitu ‘Ingkat Kamu’ dan ‘E.G.P’. Dari situ, Maia bersama rekannya Mey Chan mulai mendapatkan tawaran untuk manggung dan juga di kontrak oleh provider XL.

 

Tahun 2009, Duo Maia merilis album baru mereka dengan judul ‘Sang Juara’ yang didedikasikan untuk para olahragawan Indonesia yang dinobatkan sebagai lagu wajib oleh Mentri Pemuda & Olahraga Indonesia dalam acara pertandingan olahraga Indonesia dengan menggantikan lagu ‘We Are The Champion’ dari Queen.

 

Karier Lain dari Maia Estianty

 

Karier Lain dari Maia Estianty
Karier Lain dari Maia Estianty via wartakota.tribunnews.com

 

Selain menyanyi, Maia juga sempat menjadi artis Indonesia dengan membintangi beberapa film dan sinetron yang ada di Indonesia. Beberapa film yang pernah ia bintangi diantaranya adalah Lantai 13 (2007), Oh My God (2008), Kata Maaf Terakhir (2009), dam Guru Bangsa-Tjokroaminoto (2015).

 

Selain itu, ia juga pernah membintangi acara komedia TV seperti Extravaganza, OB, dam Happy Sahur yang membuat namanya menjadi melejit di dunia hiburan Indonesia.

 

Sumber : id.wikipedia.org

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori