Perkembangan Karier Seorang Penyanyi Indonesia, Krisdayanti

Krisdayanti, salah satu penyanyi profesional dengan bakat yang luar biasa. Tak semudah itu, Krisdayanti juga sempat mengalami masa sulitnya. Simak kisahnya
0
Perkembangan Karier Seorang Penyanyi Indonesia, Krisdayanti
0 (0%) 0 votes
Krisdayanti

Krisdayanti, wanita kelahiran 24 Maret 1975 di Batu, Jawa Timur ini merupakn seorang penyanyi yang cukup terkenal berkebangsaan Indonesia. Kendati Krisdayanti memang memiliki bakat menjadi seorang penyanyi professional sejak masih kecil. Saat masih berusia Sembilan tahun, ia sempat mengisi suara di film anak-anak, Megaloman. Yang kemudian ia mengawali kariernya dengan mengikuti beberapa kompetisi bernyanyi.

 

Baca Juga : 15 Foto Instagram Krisdayanti yang Selalu Tebar Pesona

 

Nah, guys penasaran gimana sih perkembangan karier yang di alami sama penyanyi Indonesia yang satu ini? Mari kita simak beberapa ringkasan singkat mengenai perkemabangan karier krisdayanti

 

Awal Karier Krisdayanti

 

Awal Karier Krisdayanti
Awal Karier Krisdayanti via getscoop.com

 

Sejak kecil, ia memang sudah sering sekali mengikuti berbagai macam kompetisi menyanyi. Sampai akhirnya, pada suatu saat ia memenangkan kemenangan pertamanya di ajang Festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992. Dari situlah, nama Krisdayanti melambung tinggi di dunia industry music.

 

Singkat cerita, pada tahun 1984 Krisdayanti dibawa ibunya ke Jakarta dengan modal kurang lebih sekitar Rp.350.000 dari hasil patungan keluarga. Bersama ibunya, ia menyewa rumah yang hanya sepetak dan tidak seberapa. Ibunya yang saat itu bekerja di salon terus berusaha untuk menghidupi keluarganya. Sampai akhirnya pada umur Krisdayanti mencapai 12 tahun, ia membuat album pertamanya yang berjudul Burung-Burung Malam bersama Gembala Record. Sayangnya, almbum krisdayanti yang pertama tersebut gagal di pasaran.

 

Karier di dunia menyanyinya dimulai pada saat bertemunya Krisdayanti dengan musisi James F. Sundah yang juga merupakan alumni dari sekolah SMAnya dulu. Dari situ, James meminta Krisdayanti untuk mengikuti beberapa kompetisi menyanyi, dan akhirnya pada tahun 1991, Krisdayanti berhasil memenangkan salah satu episode Cipta Pesona Bintang, ajang pencarian bakat di RCTI waktu itu. Ia mendapatkan kesempatan untuk merekam single yang berjudul ‘Datang dan Pergi’. Dan ia juga sempat mengambil sebuah pekerjaan untuk menjadi model.

 

Kesuksesan Awal dan Pernikahan Muda

 

Kesuksesan Awal dan Pernikahan Muda
Kesuksesan Awal dan Pernikahan Muda via kapanlagi.com

 

Pada saat ini tahun 1996 silam, Krisdayanti menikah muda dengan penyanyi Rock yaitu Anang Hermansyah yang sudah berpacaran dengannya hampir lima tahun. Mereka berdua membuat album untuk membiayai pernikahan tersebut, dan beruntungnya, produser Handy wijaya tertarik dengan album mereka dan bersedia untuk memberikan modal pernikahan mereka berdua.

 

Setelah itu, Krisdayanti dan Anang Hermansyah mulai membuat beberapa album baru untuk dipasarkan. Beruntung, album mereka berdua banyak yang laku dipasaran sehingga mereka berdua mendapatkan kesuksesan awalnya di era mereka sendiri.

 

Sampai Krisdayanti melahirkan anaknya, yaitu Aurelie Hermansyah. Cara Anang dan Krisdayanti untuk merayakan kelahiran anaknya sangatlah unik, mereka berdua membuat Album yang diberi judul Buah Hati. Dari situlah mereka berdua mendapatkan ketenaran nama karena album yang saat itu mereka buat laku di pasaran.

 

Pernikahan Kedua dan Jeda Karier

 

Pernikahan Kedua dan Jeda Karier
Pernikahan Kedua dan Jeda Karier via oketekno.com

 

Di awal tahun 2009, Krisdayanti dan Anang membuat album terakhir mereka berdua yang berjudul Dilanda Cinta yang hanya menghadirkan satu lagu terbarunya yaitu Dilanda Cinta, sisanya merupakan rekaman duet mereka berdua yang sudah lama.

 

Sepulang ibadah umrah, entah mengapa krisdayanti memutuskan untuk mengakhiri pernikahan ia bersama Anang yang sudah hampir 13 tahun lamanya. Perceraian mereka berdua menjadi bahan perbincangan di media masa saat itu dan menjadi topic yang sangat hangat untuk dibicarakan. Kemudian, anak dari Krisdayanti di asuh sepenuhnya oleh Anang Hermansyah.

 

Setelah menjalani beberapa tahun menjanda, akhirnya dikabarkan bahwa Krisdayanti menjalin hubungan bersama Raul Lemos. Hubungan Krisdayanti dan Raul kembali menjadi sorotan para netizen untuk dijadikan sebagai bahan perbincangan mereka.

 

Dan pada akhirnya, tahun 2011 Krisdayantipun menikah dengan Raul Lemos dan di karuniai seorang putri bernama Ariannha Amora Lemos. Pada saat itu, krisdayanti menyatakan dirinya siap untuk meninggalkan dunia hibutan dan tinggal di timur leste untuk menjadi ibu rumah tangga.

 

Krisdayanti Melanjutkan Kariernya

 

Krisdayanti Melanjutkan Kariernya
Krisdayanti Melanjutkan Kariernya via terasbintang.com

 

Namun, pada akhirnya krisdayanti menarik kembali pernyataan tersebut dan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa meninggalkan dunia hiburan atau dunia music saat itu.

 

Krisdayanti kembali bergabung dengan Warmer Music Indonesia dan membuat album kompilasi terbaik dengan judul Persembahan Ratu Cinta. Dengan lagu-lagu ciptaan Melly Goeslaw seperti Ratu Cinta dan Bertubi-tubi membuatnya semakin dikenal atau semakin diakui oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu penyanyi berkebangsaan Indonesia.

 

Hingga saat ini, Krisdayanti tidak ingin meninggalkan kariernya sebagai salah satu penyanyi Indonesia.

 

Sumber : id.wikipedia.org

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori