Perawatan Tubuh Untuk Cowok Sebelum Tidur (Bag. 2)

Perawatan tubuh sebelum tidur bukan hanya mencuci wajah dan menggosok gigi lantas selesai. Pria harus melakukan hal lain agar lebih sehat.
0
Perawatan Tubuh Untuk Cowok Sebelum Tidur (Bag. 2)
0 (0%) 0 votes
03122015 Perawatan Pria 2

Biasanya pria cukup membersihkan wajah ala kadarnya dan kalau ingat, menggosok gigi di malam hari. Baru kemudian pergi tidur. Tetapi sebenarnya, menjaga kesehatan tidaklah sesulit yang kamu pikirkan, guys! Cobalah ritual membersihkan tubuhmu sebelum tidur dengan baik. Mengapa? Karena akan berpengaruh pada kesehatanmu. Setelah membaca Perawatan Tubuh Sebelum Tidur Untuk Pria (1), saatnya membaca ritual selanjutnya.

Bercukur di Malam Hari

Jika kamu menyisihkan waktu di malam hari untuk bercukur, akan lebih baik daripada melakukannya terburu-buru di pagi hari saat hendak bekerja. Bercukur di awal pagi hanya akan membuatmu bangun tidur dengan kondisi janggut yang tak nyaman. Hal ini berpengaruh terhadap pria berwajah sensitif yang ingin kulitnya tetap baik selama tidur. Jangan lupa, ritual ini juga akan mengurangi daftar bersih-bersih di pagi hari sehingga waktumu untuk bersiap bekerja pun lebih banyak.

man shaving at night
source: notoriouslydapper.com

Gunakan Krim Mata Untuk Menangkal Kerutan

Karena mata kita tak menghasilkan keringat dan memiliki sedikit kelenjar minyak, membuatnya lebih rentan untuk mengalami dehidrasi, menghasilkan garis halus dan kerutan. Krim mata akan melindungi sekitar matamu dan lakukanlah sebelum tidur. Sinar matahari akan merusak zat aktif yang ada pada produk anti penuaan.

man and eye cream
source: youtube.com

Kelupas Untuk Mendapatkan Bibir Lembut

Napas bau adalah satu masalah, sementara bibir pecah-pecah adalah masalah lain. Satu cara untuk memperoleh bibir lembut adalah dengan mengelupasnya sebelum tidur. Ketika kamu menyikat gigi, gosokkan sikat giginya ke bibir untuk menghilangkan kulit mati di sekitar mulut. Setelah itu oleskan pelembap bibir.

guy exfoliating lip
source: fashionpheeva.com

Mencabut Rambut yang Tak Diinginkan

Perhatikan setiap bagian dari wajahmu. Di beberapa tempat, ada rambut yang tumbuh cukup cepat, seperti telinga, hidung, dan di beberapa kasus adalah alis. Memakai alat pencabut rambut-rambut pendek di area tertentu itu mungkin akan menyebabkan iritasi, namun tentunya sekarang sudah ada alat dandan yang bisa dipergunakan di malam hari tanpa takut melukai wajah lagi, sehingga lecet kemerahan atau bengkak tak ada lagi.

tweezing
source: popsci.com

Sudah cukup sekian perawatan di malam hari untuk pria? Belum! Masih ada lagi. Ayo cek di Perawatan Tubuh Sebelum Tidur Untuk Pria (3) dan kamu juga bisa cek beberapa cowok idaman wanita yang bisa diintip dan kamu tebak bagaimana mereka merawat tubuh.

Diterjemahkan bebas dari artikel http://www.askmen.com/grooming/appearance/nighttime-grooming-tips-for-men.html

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori