Mau Berkunjung ke Korea Utara? Patuhi 6 Peraturan Aneh Ini

Meski terisolir dan punya predikat menyeramkan, negara komunis ini mulai membuka diri terhadap wisatawan. Tapi, kamu harus paham aturan di sana ini nih.
0
Mau Berkunjung ke Korea Utara? Patuhi 6 Peraturan Aneh Ini
0 (0%) 0 votes
000001aturanturisdikorut

Siapa yang mau main-main ke Korea Utara? Wisatawan sekarang boleh loh merambah masuk salah satu negara yang paling tertutup di dunia itu. Cumaaa ada syaratnya. Iya, Korut memberlakukan 6 peraturan yang buat kita terdengar agak nyeleneh. Nih baca apa saja di artikel ini.

 

 

 

Nggak Boleh Bertingkah Bebas

 

 

Nggak ada yang namanya travelling sendiri di Korea Utara. Kamu mesti ikut tur yang sudah ditunjuk pemerintah. Walau dah gabung tur, tapi kamu juga nggak bisa pergi kemana-mana dengan bebas karena ada sejumlah daerah yang tak boleh dikunjungi traveler.

 

 

Hati-hati Kalau Memotret

 

 

Awamnya orang akan berfoto-foto saat liburan tapi kamu nggak bisa bebas ambil foto di Korea Utara. Bahkan mengambil gambar orang sedang berjalan sudah bisa jadi masalah buat kamu.

 

Pun kalau ingin ngambil gambar patung, kamu harus mengambil secara keseluruhannya, nggak boleh cuma sebagian.

 

 

DPRK

 

 

Perhatikan Barang Bawaan

 

 

Sebelum berkunjung lebih baik perhatiin barang yang  kalian bawa. Para petugas akan memeriksa semua barang seperti USB drive, CD/DVD, tablet, laptop, kamera, serta perangkat elektronik lain bahkan history pada browser juga akan diperiksa untuk tahu apa ada hal yang terlarang! Nah loh ketahuan nih yang demen buka situs iya iya.

 

 

Alat navigasi, GPS, dan telepon satelit nggak boleh Korea Utara, begitu juga kamera dengan lensa lebih dari 150 milimeter.

 

 

Simpan Hapemu

 

 

Korut melarang keras para wisatawan untuk membawa ponsel. Lagian di sana juga nggak ada internet.

 

 

Pura-puranya Ateis

 

 

Karena Korea Utara merupakan negara ateis yang tak mengizinkan adanya penganut agama tertentu. DFAT memperingatkan jikaaktivitas keagamaan merupakan salah satu hal yang dilarang oleh Korea Utara. Negara komunis tersebut dapat menangkap, menahan, bahkan mengusir wisatawan jika kedapatan melakukan hal tersebut.

 

 

Contohnya sih seperti kejadian yang menimpa rombongan turis Amerika Serikat ini.  Wisatawan tersebut ditahan sampai enam bulan karena meninggalkan Injil di sebuah klub malam. Setelah enam bulan berlalu, ia akhirnya berhasil dibebaskan dengan usaha diplomasi, termasuk dari pemerintah Swediaa, lalu dipulangkan ke Ohio dengan menggunakan pesawat jet milik pemerintah Amerika.

 

 

 

 

Siap Hormat ke Dinasti Kim

 

 

Wajib hukumnya memanggil Kim II-Sung dengan The Great Leader, penggantinya Kim Jong-II dengan The Dead Leader, dan pemimpin saat ini Kim Jong-un dengan sebutan The Marshal.

 

 

Selama di negara ini mereka harus menunjukkan rasa hormatnya bagi pemimpin Korea Utara. Misalnya dengan menaruh bunga di patung Kim II sung dan Kim Jong II, serta membungkuk di depannya jika diperlukan padahal diketahui terdapat 34.000 patung Kim II Sung di negara itu.

 

 

Jika ada turis yang lalai, mau nggak mau dia akan dihukum loh.

 

 

 

Begitulah peraturan aneh bin ajaib yang ada di negara komunis tersebut. Bagi sebagian orang memang menarik berwisata ke lokasi yang jarang terjamah tapi apa dia bisa tahan dan taat sama semua peraturannya. Kamu sendiri gimana nih, mau nggak ngasih buket bunga ke Kim Il Sung di sana?

 

 

sumber: Palingseru

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori