Terungkap! Ini Peran Miryam dalam Kasus Korupsi e-KTP!

Siapa yang akan menyangka ternyata Miryam S. Haryani memiliki peran penting dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP. Bahkan, wanita satu ini bertugas sebagai...
0
Terungkap! Ini Peran Miryam dalam Kasus Korupsi e-KTP!
0 (0%) 0 votes
miryam

Kasus korupsi e-KTP yang sampai saat ini masih terus bergulir proses hukumnya rupanya mengungkap fakta baru. Siapa yang akan menyangka jika Miryam S. Haryani yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut memiliki peran penting dalam kasus e-KTP. Mantan anggota Komisi II DPR RI tersebut disebut-sebut menjadi kurir yang mengantarkan uang-uang ke sejumlah anggota DPR.

 

Hal ini diketahui dari tuntutan yang dibacakan Jaksa saat sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor pada Kamis, 22 Juni 2017. Dalam surat tuntutan tersebut, jaksa KPK mengungkap jika Miryam merupakan kurir suap kepada puluhan anggota DPR RI. Keterangan tersebut diperoleh dari kesaksian Miryam yang tertera dalam Berita Acara Pemeriksaan.

 

Sebagai tambahan informasi, dua terdakwa, yakni Irman dan Sugiharto diketahui menerima uang dari pengusaha bernama Andi Narogong alias Andi Agustinus yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Andi sendiri disebut-sebut telah memberikan uang kepada sejumlah pejabat Kementerian Dalam Negeri dan juga anggota Komisi II DPR RI.

 

Dalam surat tuntutan tersebut terungkap jika Irman meminta Sugiharto menyerahkan uang sejumlah USD 1,2 juta kepada Miryam S. Haryani. Miryam sendiri diketahui membagika uang tersebut kepada puluhan anggota DPR RI yang juga terlibat dalam kasus mega korupsi e-KTP ini. Miryam juga melakukan pembagian uang pemulus tersebut dalam dua tahap.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori