Penyakit Bocah Ini Membuatnya Dijuluki Pinokio. Sedih!

Seorang balita asal Inggris menderita kelainan hingga hidungnya besar dan panjang seperti pinokio.
0
Penyakit Bocah Ini Membuatnya Dijuluki Pinokio. Sedih!
0 (0%) 0 votes
thumb-pinokio

Seorang balita berusia 21 bulan di Inggris harus menerima kenyataannya yang terlahir dengan kondisi sakit langka. Dimana otaknya tumbuh membentuk ‘kantung’ di hidungnya. Sehingga, hidungnya membengkak dan memanjang. Anak itu pun dianggap sebagai ‘Pinokio di Kehidupan Nyata’.

 

Balita manis bernama Ollie Trezise itu menderita penyakit yang dalam dunia medis dikenal dengan encephalocele. Penyakit itu membuat otaknya tumbuh melalui sebuah lubang di tengkorak yang pada akhirnya menciptakan jaringan lunak mirip kantung di hidungnya.

 

Ollie Trezise tinggal bersama ibunya Amy Poole, 22 tahun, di Maesteg, Wales, Inggris. Sebelumnya, ia sudah dipaksa untuk menjalani operasi yang menyakitkan untuk membantu Ollie agar bisa bernafas dan menutup kesenjangan dalam tengkoraknya. Menurut pengakuan Amy, anaknya sudah tumbuh menjadi sosok yang kuat meski sudah dikomentari yang kejam-kejam dari orang asing. Pernah suatu hari ada yang berkomentar ‘seharusnya dia tidak pernah lahir’. Ada juga yang mengejaknya dengan julukan ‘jelek’.

 

Ollie dan Amy

 

amy dan ollie

 

Source: international.sindonews.com

 

”Ini benar-benar menyakitkan hati. Setiap kali, seorang wanita mengatakan bahwa saya seharusnya tidak melahirkan dia. Saya hampir menangis. Bagi saya, Ollie sempurna. Dia Pinokio kecil di kehidupan nyata saya dan saya bisa bangga padanya,”

 

Poole pertama kali menemukan kejanggalan pada Ollie saat usia kandungannya menginjak usia 20 minggu. Saat itu, kehamilan Poole dipindai dan diketahui ada jaringan lunak tak terduga yang tumbuh di wajah bayi yang ia kandung.

 

“Ketika saya diberi Ollie, saya sangat terkejut, saya hampir tidak bisa berbicara. Dia begitu kecil, tapi ada benjolan seukuran bola golf di hidungnya. Pada awalnya saya tidak yakin bagaimana saya akan mengatasinya. Tapi saya tahu bahwa saya akan mencintainya, tidak peduli apa yang tampak.”

 

Amy sungguh kuat menjaga Ollie seorang diri setelah perpisahannya dengan ayah Ollie. Seperti itulah seorang ibu. Bagaimana menurutmu?

 

Source: international.sindonews.com

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori